Agen Bola

Berita Bola, Mantan Direktur Olahraga Real Madrid, Arrigo Sacchi, memuji penampilan Atletico Madrid di bawah arahan Diego Simeone. Menurutnya, Los Cholconeros memiliki karakter permainan yang sangat luar biasa, terutama di lini belakang.

Musim ini Atletico menjelma menjadi tim pembuh klub-klub besar. Tidak tanggung-tanggung, tim sekelas Barcelona dan Bayern Munich dipaksa menyerah oleh klub yang bermarkas di Vicente Calderon.

Menariknya, mereka melakukannya hanya dengan mamanfaatkan kerapatan lini belakang yang dimiliki. Diego Godin dan kawan-kawan saling bahu-membahu dalam menjaga pertahan mereka. Alhasil, para penyerang tim lawan pun seolah frustrasi karena sulitnya menembus pertahanan Atletico.

Namun permainan high defensive yang diperagakan Los Cholconeros kerap menuai banyak kritik dari berbagai pihak. Bahkan Sacchi yang mengagumi lini belakang Atletico juga kerap berharap mereka memainkan pola yang berbeda.

“Saya lebih suka Atletico bermain dengan gaya yang berbeda, tapi saya sangat suka dengan level organisasi defensive mereka, karakter, serta kerja mereka,” ungkap Sacchi, seperti dikutip dari Beritabintang.com, Minggu (22/5/2016).