Berita Bola, TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengusung optimisme tinggi di musim 2016-2017. Allenatore berusia 48 tahun itu optimistis Bianconeri –julukan Juventus– akan menembus final Liga Champions 2016-2017.

Dasar keyakinan Allegri ialah skuad Juventus yang tidak banyak berubah dalam lima musim terakhir. Selain tidak banyak perubahan, Juventus juga mendatangkan lima pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2016.

Kelima pemain itu ialah Miralem Pjanic, Marko Pjaca, Dani Alves, Medhi Benatia dan Gonzalo Higuain. Untuk mendapatkan kelima pemain itu, Juventus rela merogoh kocek 133,88 juta pounds atau sekira Rp2,3 triliun.

Dengan skuad lama plus ditunjang pemain anyar, Juventus layak bermimpi memenangi trofi Si Kuping Besar untuk ketiga kali sepanjang sejarah. Sudah cukup lama Juventus tidak menjadi yang terbaik di Eropa. Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions pada edisi 1995-1996 usai mengalahkan Ajax Amsterdam via adu penalti.

Sejatinya usai tampil di final 1995-1996, Raksasa Turin tersebut sempat empat kali lolos ke partai puncak. Namun sayang, kampiun 32 trofi scudetto tersebut selalu takluk dari sang lawan di partai puncak.

“Juventus menargetkan yang terbaik. Sebab, kami harus memiliki target yang luar biasa. Seperti yang sudah saya katakan dalam satu tahun ini, Juventus akan tampil di final Liga Champions,” jelas Allegri mengutip dari AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA, Minggu (7/8/2016).