BERITA BOLA , Massimiliano Allegri : Laga Melawan Barcelona Bukan Ujian Akhir untuk Juventus!

Juventus memang tengah berada di atas angin jelang melakoni leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2016-2017 kontra Barcelona. Sebab saat ini tim berjuluk Bianconeri itu masih memegang keunggulan agregat 3-0 atas Barca.

Dengan situasi tersebut, membuat kans Juve untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini terbuka sangat lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang di Estadio Camp Nou atau tak kalah lebih dari tiga gol untuk bisa memastikan diri berada di semifinal Liga Champions 2016-2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat pelatih Juve, Massimiliano Allegri, pun lantas memberikan komentarnya. Ia menegaskan bahwa laga melawan Barca bukanlah ujian akhir untuk klub arahannya, tetapi batu loncatan untuk Juve tampil di laga final Liga Champions musim ini.

{ Baca Juga : ” Cristiano Ronaldo: Real Madrid Layak Kalahkan Bayern!}

“Ini bukan sebuah ujian akhir, ini bagian dari proses tumbuh. Juventus harus selalu berada di antara delapan besar tim top Eropa. Dan Juventus saya pikir tumbuh baik dari segi teknis, tapi di atas semua itu adalah dalam mentalitas dan keyakinan diri,” ucap Allegri, seperti dikutip dari LinkAlternatif Terbaru, Rabu (19/4/2017).

“Ini adalah kesempatan penting untuk mencapai semifinal, tapi ini hanya sebuah batu loncatan menuju Cardiff. Ini bukan seolah-olah kami menang dan kami juara Liga Champions. Itu bukan cara kerjanya! Ini adalah batu loncatan menuju Cardiff, tapi kami mengambil satu langkah dalam satu waktu,” lanjutnya.

“Memenangkan trofi adalah tak normal, ini luar biasa, terutama di turnamen dengan beberapa permainan seperti Liga Champions, di mana anda dapat memiliki satu hari libur dan tak ada waktu memulihkan diri,” tuntas mantan pelatih AC Milan tersebut.