Berita Bola,  Matip Dipastikan Absen Enam Pekan Usai Pertandingan Kontra Napoli

Liverpool mendapatkan kabar buruk usai berhasil menang dari Napoli dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kabar buruk tersebut adalah bahwa salah satu bek mereka, yakni Joel Matip, dipastikan absen selama enam pekan lantaran didera cedera.

Jelas kehilangan Matip akan membawa dampak buruk bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Pasalnya Klopp harus memutar otak untuk bisa menemukan pemain lain yang bisa mendampingi Virgil Van Dijk di bek tengah tim berjuluk The Reds tersebut. Sebagaimana diketahui, bek Liverpool lainnya seperti Joe Gomez dan Dejan Lovren juga masih belum fit sepenuhnya usai mengalami cedera.

[ Baca Juga : ” Menang Dramatis, Milner Sadar Liverpool Takkan Mudah Taklukkan Napoli ” ]

Liverpool kehilangan Matip saat timnya menang 1-0 atas Napoli pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2018-2019. Cedera Matip tersebut didapatkan tepatnya kala pemain berusia 27 tahun itu salah mendarat ketika sedang berduel udara dengan penggawa Napoli. Karena salah mendarat itu, Matip pun mengalami retak pada bagian tulang selangkanya.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, pihak medis Liverpool memastikan bahwa Matip kemungkinan akan absen hingga akhir Januari 2019. Selain Matip, James Milner dan Trent Alexander-Arnold dikabarkan juga mengalami sedikit cedera usai laga Napoli. Akan tetapi hal tersebut belum dapat dipastikan karena pihak Liverpool belum memberikan keterangan lebih lanjut.

“Matip dibawa ke rumah sakit setelah pertandingan (melawan Napoli). Penilaian lebih lanjut, dia dianggap perlu untuk melakukan operasi. Indikasi awalnya menunjukkan bahwa tengah itu bisa absen selama enam pekan. Walaupun itu semua masih tergantung dengan bagaimana respons Matip saat sedang melakukan rehabilitasi,” terang pernyataan resmi dari Liverpool, Kamis (13/12/2018), dilansir Link Alternatif SBOBET 2018.