Berita Bola, LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku senang bisa melatih salah satu tim di Liga Inggris. Menurutnya, menjadi juru taktik di Liga Inggris mampu menjadikannya pelatih yang lebih berkembang.

Menurutnya, atmosfer persaingan di Inggris mampu menjadikan dirinya sebagai pelatih yang berpengalaman. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada orang-orang di klub yang telah memercayainya selama empat musim.

Baca Juga: ” Eric Bailly Berharap Pensiun di Manchester United

“Saya pikir gaya hidup di Inggris mampu mengubah saya. Sudah waktunya untuk menakjubkan, saya telah belajar banyak di Inggris. Saya belajar mengenai pengembangan diri dan berusaha untuk mengetahui bahasa dan budaya baru,” ungkap Pochettino, mengutip dari laman resmi Link Alternatif, Sabtu (21/1/2017).

“Berada di sini (Inggris) mampu membuat saya lebih profesional. Saya juga berterima kasih kepada rakyat Inggris dan orang-orang yang ada di tim, yang telah banyak membantu. Bagi saya, berada di Inggris merupakan suatu perubahan langkah besar dalam karier saya,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Di bawah asuhan Pochettino, Tottenham berhasil menunjukkan penampilan yang impresif. Terbukti pada Liga Inggris 2016-2017, The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil membukukan lima kemenangan beruntun dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 45 poin.