Berita Bola, Mengalami Cedera, Iniesta Tak Akan Bela Barcelona di Leg Kedua Piala Super Spanyol 2017

Jelang laga leg kedua Piala Super Spanyol 2017 kontra Real Madrid yang akan dihelat pada Kamis 17 Agustus 2017 dini hari WIB, Barcelona tak akan diperkuat oleh kapten mereka, Andres Iniesta.

Menurut berita yang disampaikan oleh Link Alternatif Terbaru, gelandang berpaspor Spanyol itu mengalami cedera paha usai laga melawan Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol. Iniesta bahkan tidak mengikuti latihan yang dilaksanakan pada Selasa 15 Agustus 2017.

Absennya Iniesta, jelas merupakan kehilangan yang cukup besar bagi skuad berjuluk Blaugrana tersebut. Pasalnya, meski kini usia Iniesta sudah 33 tahun, tetapi kehadiran sosoknya di atas lapangan kerap mempengaruhi permainan tim.

[ Baca Juga – Demi Titel Piala Super Spanyol, Carvajal: Kami Wajib ‘Bunuh’ Barca di Bernabeu ]

Cederanya Iniesta sebenarnya terjadi bukan kali ini saja. Pada musim kompetisi 2016-2017, gelandang jebolan akademi Barcelona itu juga sudah sering masuk ruang perawatan. Bersama dengan Rafinha Alcantara dan Thomas Vermaelen, Iniesta menjadi penghuni setia ruang perawatan Barcelona.

Kehilangan Iniesta tentu akan membuat skuad asuhan Ernesto Valverde itu semakin sulit mengejar defisit gol mereka. Pasalnya, pada leg pertama, Barca kalah dengan skor 1-3 di kandang mereka sendiri, Camp Nou. Pembalasan di Santiago Bernabeu jelas tak akan mudah, meski kubu lawan akan tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang mendapat hukuman.

Sementara itu, untuk cedera yang dialami Iniesta, tidak ada target tertentu dalam pemulihannya. Kemungkinan besar, Iniesta juga akan absen pada laga perdana Barcelona di Liga Spanyol 2017-2018 kontra Real Betis.