BERITA BOLA, Meski Gagal Cetak Gol, Lionel Messi Masih Kukuh di Daftar El Pichichi Liga Spanyol

 Messi memang gagal mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Espanyol 3-0, Minggu 30 April 2017 dini hari WIB. Meski demikian, pemain berjuluk La Pulga –julukan Messi– masih berada di daftar pencetak gol terbanyak (El Pichichi) hingga Liga Spanyol 2016-2017 memasuki pekan 35.

Sejauh ini Messi telah mencetak 33 gol, ia unggul tujuh bola dari pencetak gol kedua terbanyak yang notabene rekan setimnya, Luis Suarez. Pada akhir pekan lalu, El Pistolero –julukan Suarez– mencetak dua gol. Gol itu merupakan yang pertama bagi Suarez dalam kurun empat laga terakhir di Liga Spanyol.

[ Baca Juga : ” Napoli Perpanjang Tren Negatif Inter Milan ” ]

Tidak hanya unggul jauh dari Suarez, Messi juga superior atas pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Spanyol 2016-2017 yakni Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Pemain berjuluk CR7 itu saat ini baru mengemas 20 gol dan pada akhir pekan lalu, mantan kekasih Irina Shayk itu mencetak satu gol saat Madrid mengalahkan Valencia 2-1.

Jika nantinya keluar sebagai top skor kompetisi, Messi tercatat untuk keempat kalinya merebut gelar El Pichichi. Sebanyak tiga trofi sebelumnya diraih Messi pada 2009-2010, 2011-2012 dan 2012-2013.

Hal itu berarti Messi sudah gagal menjadi top skor Liga Spanyol dalam tiga musim terakhir. Karena itu, Messi tentu ingin menyudahi catatan negatif itu dengan menjadi yang tertajam musim ini. dikutip dari LinkAlternatif SBOBET