Berita Bola,  Meski Jarang Main, Diogo Dalot Akui Puas Jalani Musim Perdananya di Man United

Bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, mengaku cukup puas dengan penampilannya di musim perdananya bersama The Red Devils –julukan Man United. Meski tak memiliki waktu bermain yang banyak, namun Dalot merasa musim perdananya berjalan dengan baik karena ia telah mengenal timnya serta memahami permainan klub tersebut.

Sejak dibeli Man United dari FC Porto pada musim panas 2018 kemarin, Dalot memang memiliki waktu bermain yang terbilang sangat sedikit. Tepatnya pemain berpaspor Portugal itu hanya mampu bermain di 23 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Man United. Dari 23 laga itu, setidaknya Dalot berhasil menyumbangkan tiga assist.

Diogo Dalot

Kurangnya waktu bermain yang dimiliki Dalot dikarenakan ia kalah bersaing dengan Antonio Valencia yang selalu menjadi pemain utama di sisi bek kanan Man United. Tentu Valencia adalah lawan yang berat untuk dikalahkan Dalot yang baru saja bergabung dengan tim berjuluk si Setan Merah tersebut.

Kendati begitu, Dalot menegaskan tak kecewa sama sekali. Ia tak sedih meski hanya bermain sedikit. Ia merasa musim perdananya itu sebagai masa transisi dari Porto ke Man United.

[ Baca Juga : ” Merasa Dikecewakan, Totti Tinggalkan AS Roma dan Kecam Pemilik Klub ” ]

Dalot pun kini siap tampil lebih baik karena sudah memahami permainan Man United dan juga sepakbola Inggris. Dalot siap merebut posisi utama bek kanan Man United yang sudah ditinggalkan Valencia karena akan hengkang di bursa transfer musim panas 2019.

“Saya bermain di 23 pertandingan (bersama Man United), saya baru bisa bermain dengan baik usai tubuh saya terasa lebih bugar pada Desember 2018 lalu. Saya tahu banyak orang berpikir saya mungkin datang ke sini dan tidak bermain banyak musim ini. Beberapa orang mengira saya akan bermain lebih banyak,” terang Dalot, dikutip dari Website Alternatif SBOBET, Selasa (18/6/2019).

Diogo Dalot

“Kami semua mungkin memiliki pendapat yang berbeda, namun secara keseluruhan saya berpikir itu semua adalah musim yang sangat baik untuk saya. Saya bisa mengenal klub ini, memahami kompetisi liga ini, serta mengetahui bagaimana atmosfer di sini. Kini tidak ada alasan lagi pada musim depan,” tukasnya Link Alternatif SBOBET.