BERITA BOLAMeski Sulit Jalani Laga Internasional, John Stones: Gaya Permainan Manchester City dan Timnas Inggris Serupa

Palang pintu andalan Tim Nasional (Timnas) Inggris, John Stones, yakin negaranya lolos ke babak utama Piala Dunia 2018. Timnas Inggris akan menjalani dua laga tersisa yakni kontra Slovenia (Jumat 6 Oktober 2017 dini hari WIB) dan Lithuania (Minggu 8 Oktober 2017 malam WIB).

Maklum saja, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– tengah memimpin perolehan poin di klasemen sementara Grup F dengan 20 angka. Jika Harry Kane dan kolega menang atas Slovenia, Timnas Inggris dipastikan lolos ke babak utama.

Meski demikian, Stones sedikit khawatir sebab peralihan iklim permainan dari masing-masing klub ke timnas akan sedikit berpengatuh bagi sebagian pemain. Namun, hal tersebut agaknya tak berlaku bagi penggawa Manchester City itu.

Sebab menurut pemain berusia 23 tahun, tipikal permainan Man City hampir mirip dengan Timnas Inggris.  Karena itu, Stones yakin tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan permainan tim besutan Gareth Southgate tersebut.

“Kami punya pemain yang bisa melakukannya (untuk menang). Sulit memang untuk membawa permainan kami bersama tim di Liga Inggris ke sepakbola internasional. Itu sangat berbeda,” ujar Stones, mengutip dari Link Alternatif SBOBET , Rabu (4/10/2017).

“Tapi kami selalu berusaha menjadi yang lebih baik. Bagi saya, mungkin bermain di klub (Man City) dengan tim nasional tidak ada perbedaan. Karena saya pikir tipikal permainan kedua tim memiliki kemiripan,” tutupnya.