BERITA BOLA, Meski Tak Muda Lagi, Xavi Akui Dani Alves Masih Jadi Bek Kanan Terbaik di Dunia

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Haernandez, mengungkapkan bahwa bek kanan Juventus, Dani Alves, hingga saat ini masih menjadi bek kanan terbaik di dunia. Meski saat ini Alves sudah menginjak usia 34 tahun, tapi bek asal Brasil itu masih mampu menunjukkan tajinya.

Terbukti, sepanjang musim 2016-2017, Alves merupakan pilihan utama Juve di sisi bek kanan dan menjadi salah satu pemain kunci di klub berjuluk La Vecchia Signora itu memenangkan gelar juara Liga Italia dan Coppa Italia.

[ Baca Juga : ” Aksi Heroik Kiper Chile, Tepis 3 Penalti saat Cedera ” ]

“Usia bukan segalanya. Bagi saya, dia (Alves) masih menjadi bek kanan terbaik di dunia. Barcelona kehilangannya musim ini – dan dia memiliki musim yang luar biasa bersama Juventus,” ucap Xavi, mengutip dari LinkAlternatif SBOBET, Jumat (30/6/2017).

Menanggapi keputusan Alves yang ingin hengkang dari Juventus, Xavi pun berpendapat bahwa siapapun yang akan menjadi klub pelabuhan Alves berikutnya pastilah beruntung. Pasalnya, Alves masih berada dalam kondisi yang bagus dan memiliki banyak pengalaman.

“Dia berada di kondisi yang bagus dan mampu bermain di level tertinggi untuk beberapa tahun. Anda tidak hanya mendapatkan seorang pemain hebat – Anda juga mendapatkan pemain berpengalaman,” tukas Xavi.