BERITA BOLA Meski Tampil Mendominasi, Inggris Masih Diimbangi Slovakia di Babak Pertama

Timnas Inggris melakoni lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Eropa dengan menjamu Slovakia di Wembley Stadium, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB. Meski mendominasi jalannya laga ini, Inggris harus puas menutup interval pertama dengan kedudukan 1-1 dari tamunya.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama baru berjalan tiga menit, Slovakia mampu membuat para fans Inggris terdiam melalui gol Stanislav Lobotka. Memanfaatkan umpan terukur dari Adam Nemec, pemain berusia 22 tahun itu melepaskan sepakan yang gagal diamankan oleh Joe Hart. Inggris 0-1 Slovakia.

Tersentak dengan gol cepat dari Slovakia, membuat Inggris meningkatkan serangan mereka ke lini pertahanan kubu tamu. Alhasil sebuah kesempatan mereka dapatkan melalui sepakan dari Dele Alli. Namun tembakan bintang Tottenham Hotspur itu masih belum menemui sasaran tepat.

Pada menit 21, Inggris kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Kali ini melalui aksi dari Alex Oxlade-Chamberlain. Sukses melewati dua pemain Slovakia, pemain anyar Liverpool itu lalu melepaskan sepakan. Tapi upaya Chamberlain masih urung menjadi gol.

[ Baca Juga : ” Polisi Klaim Penembak Rocket Flare Diduga Berasal dari Oknum Kelompok Suporter Persis Solo ” ]

Sembilan menit jelang babak pertama usai, Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan mereka dari Slovakia melalui gol dari Eric Dier. Memanfaatkan sepak pojok Marcus Rashford, Dier menyambutnya dengan sepekan first time yang tak mampu dihalau Dubravka. Inggris 1-1 Slovakia.

Mampu menyamakan kedudukan, membuat Inggris semakin nyaman melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Slovakia. Bahkan mereka hampir saja berbalik unggul, andai peluang emas dari Ryan Bertrand mampu dikonveksi jadi gol.

Di pengujung babak pertama, Rashford hampir mencatatkan namanya di papan skor laga ini. Namun upaya sepakan jarak jauhnya masih mampu digagalkan oleh Dubravka. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor laga Inggris kontra Slovakia ini.

Susunan Pemain menurut laporan dari Link Alternatif SBOBET :

Inggris (4-2-3-1): Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Henderson, Dier; Oxlade-Chamberlain, Alli, Rashford; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Slovakia (4-2-3-1): Dubravka; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Skriniar, Lobotka; Weiss, Hamsik, Mak; Nemec.

Pelatih: Jan Kozak