Berita Bola, Messi Dicadangkan di Dua Laga Awal Kualifikasi Piala Dunia U-20, Ini Alasan Pelatih Argentina

LIONEL Messi hanya menjadi pemain cadangan di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia U-20 zona Amerika Selatan bareng Timnas Argentina U-20. Meski hanya menjadi pemain pelapis di dua laga kontra Venezuela dan Bolivia itu, Messi total mengemas 3 gol.

Karena itu, pelatih Timnas Argentina U-20 Hugo Tocalli mendapat desakan untuk terus memainkan Messi sebagai starter di laga selanjutnya. Para fans juga mengkritik kebijakan Tocalli yang mencadangkan Messi di dua laga awal.

Akan tetapi, Tocalli memiliki alasan untuk tidak memainkan Messi sejak awal pertandingan di dua laga awal tersebut. Tocalli menilai, Messi masih terlalu muda untuk dimainkan sebagai starter kontra pemain yang berusia rata-rata 2 tahun lebih tua ketimbang dirinya.

“Itu adalah keputusan saya. Messi belum sepenuhnya memahami irama permainan tim. Ia selama ini kan bermain di Barcelona junior, ia tidak memiliki intensitas yang diperlukan di Amerika Selatan,” kata Tocalli mengutip dari buku LinkAlternatif Terbaru.

[ Baca Juga – Cristiano Ronaldo Dilaporkan Punya Anak Kembar ]

“Selain itu, lawannya adalah para pemain yang berasal dari liga 85 (Messi berasal dari liga 87) dan dua tahun lebih tua darinya. Jadi saya memutuskannya dengan sangat hati-hati sehingga ia tidak akan terlalu kelelahan atau memberinya terlalu banyak tanggung jawab,” lanjut Tocalli.

Namun pada akhirnya di laga ketiga kontra Peru, Messi untuk pertama kalinya bermain sebagai starter. Secara luar biasa, Messi tampil menginspirasi dan membawa La Albiceleste –julukan Argentina– menang 6-0!

Singkat kata, Argentina keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran II. Pada putaran dua dilangsungkan sistem round robin dengan format home tournament yang berisikan Kolombia, Argentina, Brasil, Cile, Uruguay dan Venezuela. Bagaimana kiprah Messi dan Argentina selanjutnya?