Berita Bola,Yordania – Hasan Abdullah Ismaik, seorang miliuner asal Yordania, berencana membeli klub papan atas Liga Primer Inggris. Tidak tanggung-tanggung dirinya berencana mengakuisisi Arsenal dan Chelsea.

Dilansir oleh Daily Mail, pekan ini Ismaik sedang berada di London untuk mengamati klub Liga Inggris yang ingin dimilikinya. Dirinya bahkan menyempatkan menonton pertandingan Chelsea dan Arsenal pada pekan lalu.

“Sepakbola Inggris memiliki banyak tim besar dengan sejarah besar dan liga yang hebat serta memiliki suporter yang antusias,” ujar Ismaik kepada Daily Mail.

Ismaik sebelumnya telah memiliki klub Liga Jerman, 1860 Munich. Namun dirinya mengaku kesulitan mengelola klub Jerman tersebut.

“Kesulitan yang kami hadapi di Jerman membuat kami tidak ingin menolak datang ke Inggris. Kami pikir kami harus datang sekarang (ke Inggris) dan membeli klub di sini dan menginvestasikan tempat dimana sepakbola menjadi sangat menghibur dan bergairah.”

Pengusaha konstruksi ini menilai keunggulan Liga Inggris adalah regulasi yang memudahkan investor untuk menginvestasikan dana untuk sebuah klub.

Sebelumnya Ismaik menyelamatkan 1860 Munich dari kebangkrutan pada 2011. Namun di Jerman dirinya tidak dapat mendapatkan kuasa sepenuhnya pada klubnya karena aturan ketat pemerintah setempat.