Berita Bola, LONDON –¬†Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku malu dengan kondisi timnya saat ini.

Namun, dia menolak apabila The Blues disebut sedang bertempur menghindari jurang degradasi.

Pada laga lanjutan Premier League di Stadion King Power, Senin (14/12/2015) waktu setempat, Chelsea ditundukkan Leicester City dengan skor 1-2. Gol Jamie Vardy dan Riyad Mahrez hanya bisa dibalas Loic Remy oleh Chelsea pada laga tersebut.

Hasil itu membuat The Blues mengalami sembilan kekalahan. Mereka berada di tubir degradasi lantaran tertahan di posisi ke-16 dengan raihan 15 poin.

Bahkan, Chelsea hanya berselisih satu poin dengan Norwich City yang berada di zona degradasi.

Sebelumnya, Mourinho juga sempat menyampaikan bahwa peluang timnya untuk mencapai posisi empat besar pada akhir musim Premier League sudah tertutup.

“Kami tak bisa finish di posisi empat besar, tetapi masih bisa finish di posisi enam besar. Saat ini, Chelsea sedang berada di zona yang membuat saya merasa malu,” ujar Mourinho, seperti dikutip dari Four Four Two.

“Saya terima jika kami disebut sedang berada di ambang zona degradasi. Namun, saya tak sepakat jika kami disebut sedang bertempur menghindari degradasi,” ujar Mourinho.

Menurut catatan Opta, kekalahan sembilan kali Chelsea dalam 16 laga Premier league musim ini menyamai rekor buruk mereka pada musim 1978-1979, kala Chelsea harus terdegradasi pada akhir musim.

“Lihatlah ke papan klasemen dan di manakah kami berada. Jika tetap tidak beranjak dari posisi sekarang selama tiga atau empat bulan, kami baru bisa disebut berjuang menghindari degradasi,” katanya.