Berita Bola,  Muller Dipastikan Absen pada Babak 16 Besar Liga Champions

UEFA telah memutuskan bahwa pemain Bayern Munich, Thomas Muller, tak bisa tampil di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Hal itu membuat Muller akan melewatkan dua leg babak 16 besar Liga Champions musim ini antara Bayern kontra Liverpool.

Seperti yang dilansir Link Alternatif SBOBET 2019,  Muller dihukum dua pertandingan atas kartu merah yang didapatkan karena menendang kepala pemain Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. Kejadian itu terjadi saat Ajax menahan Bayern dengan skor 3-3 pada pertandingan terakhir Grup E Liga Champions musim ini di Johan Cruijff Arena, Kamis 13 Desember 2018, dini hari WIB.

Thomas Muller tendang kepala Nicolas Tagliafico (Foto: Getty Images)

[ Baca Juga : ” Alderweireld Akui Lukaku sebagai Penyerang Hebat ” ]

Kejadian itu terjadi di menit ke-75, ketika Muller mengejar bola di udara dengan kakinya tanpa sengaja justru mengenai kepala Tagliafico, yang di saat bersamaan melakukan sundulan. Patut disyukuri kejadian itu tak membuat Tagliafico cedera dan pemain asal Argentina itu bisa bermain hingga pertandingan selesai.

Hukuman UEFA telah dijatuhkan kepada Muller akibat kejadian itu. Namun, Bayern mengkonfirmasi akan mengajukan banding atas hukuman yang diterima Muller. Pasalnya, kehilangan Muller bisa membawa petaka untuk Bayern saat berhadapan dengan Liverpool.

Thomas Muller tendang kepala Nicolas Tagliafico (Foto: Twitter/@brfootball)

The Reds –julukan Liverpool– bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan oleh Bayern. Predikat pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 sudah membuktikan kekuatan Liverpool. Tanpa kekuatan penuh akan sulit bagi Bayern melewati hadangan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions musim ini.