Berita Bola, INGGRIS – Nasib Manchester United dalam Liga Premier Inggris musim 2015-2016, diyakini bakal ditentukan pada penghujung tahun ini.

Juan Mata, gelandang serang Man United, mengatakan enam laga yang digeber pada Desember 2015 tak ubahnya seperti pertandingan final.

Manchester United membuka Desember dengan partai melawan West Ham United di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/12/2015). The Red Devils dituntut menang untuk menjaga posisi di papan atas Premier League.

Setelah itu, Selasa (8/11/2015), Manchester United bertandang ke markas Wolfsburg, Stadion Volkswagen Arena. Hasil pertandingan ini bakal memengaruhi dua tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

“Pertandingan di Jerman menjadi satu dari enam final yang akan kami jalani pada Desember. Kami harus menang jika ingin lolos. Tidak mudah, tetapi kami yakin bisa melaju ke babak selanjutnya,” kata Mata.

“Partai selanjutnya (melawan West Ham) merupakan yang terpenting. Mereka menjalani musim bagus dan memenangi pertandingan tandang. Kami tak mengincar imbang, tetapi ingin kembali ke jalur kemenangan,” tuturnya.

Dua partai imbang menutup perjalanan Manchester United pada November. Padahal, mereka sempat meraih tiga kemenangan beruntun pada bulan itu.

“November merupakan bulan penting dan menyisakan suka duka. Dalam 30 hari, kami tak terkalahkan. Hasil imbang pada dua partai terakhir tidak bagus untuk kami,” katanya.