Berita Bola, Negosiasi dengan Barcelona Tak Berakhir Bahagia, Neymar Semakin Dekat dengan PSG

Kontrak Neymar da Silva bersama Barcelona memang baru berakhir pada 30 Juni 2021. Namun bukan berarti, tak ada yang meminati winger sekaligus kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu.

Karena itu, demi mengantisipasi kepergian Neymar dari Estadio Camp Nou, Neymar Senior (ayah Neymar) melakukan pertemuan dengan petinggi Barcelona. Dalam pertemuan itu dibicarakan kemungkinan pesepakbola berusia 25 tahun itu memperpanjang masa bakti bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

Namun, seperti diberitakan Link Alternatif MAXBET, negosiasi yang dilakukan ayah Neymar dan Dewan Barcelona tidak berjalan mulus. Hal itu karena gaji yang diminta kubu Neymar terlalu tinggi dan Barcelona enggan menyanggupi permintaan tersebut.

Dengan begitu, potensi Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer kali ini terbuka lebar. Apalagi, Les Parisiens –julukan PSG– siap menebus klausul pelepasan Neymar yang mencapai 220 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun!

[ Baca Juga – Sebelum Jalani Laga Debut, Ternyata Theo Hernandez Dapat Pesan dari Zinedine Zidane ]

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memang menerapkan aturan Financial Fair Play (FFP) agar klub-klub lebih cerdas dalam mengatur keuangan mereka. Namun, PSG sepertinya mampu mengatur keuangan mereka dan takkan terkena aturan UEFA itu.

Sebab pada bursa transfer kali ini, aktivitas transfer PSG terkesan adem-ayem dan mereka baru mendatangkan Yuri Berchice (Real Sociedad) dan Dani Alves (Juventus). Bahkan, Alves didatangkan Juventus dengan status bebas transfer.

Karena itu, demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka, tim asuhan Unai Emery itu pun siap melego pemain-pemain mereka seperti Marco Verratti, Serge Aurier dan Grzegorz Krychowiak.