Berita Bola, BARCELONA – Setelah meninggalkan Barcelona pada akhir Juni 2016, Neymar da Silva akhirnya kembali berlatih bersama tim. Pemain berusia 24 tahun sudah kembali setelah membela Brasil U-23 di Olimpiade 2016 dan Timnas senior Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Tenaga Neymar tentu sangat dibutuhkan Blaugrana –julukan Barcelona. Bagaimana tidak, ketika Neymar absen, pelatih Luis Enrique hingga memainkan Arda Turan sebagai winger yang sejatinya tidak biasa beroperasi di posisi itu.

Namun, untuk mengharapkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar da Silva (MSN) merumput saat Barcelona menjamu Deportivo Alaves di lanjutan La Liga pekan ketiga pada Minggu 11 September 2016 dini hari WIB, nampaknya sulit terwujud.

Sebab, Messi mengalami cedera ketika membela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia. Pada sesi latihan yang dilakukan Kamis sore waktu setempat itu, La Pulga –julukan Messi– sebenarnya sudah berlatih bersama tim.

Namun, setelahnya Messi berlatih seorang diri agar bisa fokus memulihkan cederanya. Selain Neymar yang baru tiba, beberapa pemain juga mendarat di Kota Barcelona. Sebut saja Javier Mascherano, Jasper Cillessen, Samuel Umtiti dan Lucas Digne. Keempat pemain itu baru saja membela negaranya di ajang persahabatan dan Kualifikasi Piala Dunia.