Berita Bola,  Neymar Geram Disebut Tukang Diving

Citra Neymar da Silva sebagai seorang pesepakbola berbakat asal Brasil telah tercoreng semenjak gelaran Piala Dunia 2018. Pasalnya, kala itu Neymar kerap terjatuh ketika bersentuhan dengan pemain lawan. Tak ayal, Neymar pun kini menjadi sosok yang dikenal gemar berpura-pura terjatuh atau yang lebih akrab disebut diving.

Karena aksi yang dilakukannya di Piala Dunia tersebut, Neymar kerap menerima kritik pedas dari sejumlah tokoh sepakbola dunia. Setelah sebelumnya mendapat sindiran dari legenda Manchester United, Eric Cantona, kini Neymar menuai kritik dari legenda hidup sepakbola Brasil, Pele. Menurutnya, Neymar telah menyia-nyiakan bakat yang diberikan Sang Pencipta kepadanya.

Pele

[ Baca Juga : ” Erick Thohir Siap Perbaiki Sepakbola Indonesia, Tapi Bukan sebagai Ketua Umum PSSI ” ]

 “Sulit untuk membela Neymar untuk semua hal yang dia lakukan selain bermain sepak bola. Saya berbicara dengannya dan mengingatkan dia akan kemampuannya. Saya sudah bersamanya di Eropa dua kali. Kami berbicara dan saya menjelaskan, ‘Dewa sepakbola memberi Anda hadiah. Apa yang Anda lakukan adalah memperumitnya,’” ujar Pele, dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Neymar sebenarnya tak terlalu ambil pusing dengan kritik yang dilayangkan Pele tersebut. Karena menurutnya adalah hal yang wajar bagi steiap pemain untuk mendapat kritik. Akan tetapi, yang membuatnya kesal adalah pandangan orang-orang terhadapnya yang menuduh selalu melakukan diving. Neymar menegaskan bahwa pada saat Piala Dunia 2018, ia tidak melakukan diving. Ia menjelaskan kalau dirinya benar-benar dilanggar saat itu.

Neymar da Silva

“Kritik Pele? Saya kira itu menarik. Begitu Anda tidak menang, kritik datang. Saya tidak pernah berakting selama Piala Dunia, saya hanya menjadi pemain yang dilanggar. Saat ini orang banyak berbicara tentang itu karena itu adalah Neymar dan semuanya diperkuat. Saya menghormati kritik Pele, namun saya tidak sepakat,” jelas Neymar.