Agen Bola

Neymar Samai Rekor Ronaldinho di Barcelona

Berita Bola, MADRID ~  Barcelona sekali lagi tampil kesetanan di La Liga setelah menghancurkan Rayo Vallecano dengan skor 1-5 pada Juma’T (4/3/2016) Semalam . Salah satu penyerang andalan mereka yakni Neymar da Silva Santos Junior pun mencatatkan rekor memukau.

Kemenangan telak atas Rayo Vallecano membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2015–2016 dengan keunggulan delapan angka dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Misi mempertahankan titel pun kian dekat karena La Liga menyisakan 11 laga.

Kemenangan tersebut juga membuat Barcelona melewati rekor 35 laga tanpa kekalahan yang diukir Real Madrid pada 1988–1989. Lionel Messi kembali menjadi bintang dengan catatan hattrick, sementara dua gol lainnya dicetak Ivan Rakitic dan Arda Turan.

Sementara Luis Suarez terlihat frustrasi karena sepakan penaltinya di babak kedua ditepis kiper Rayo Vallecano. Sama halnya dengan Suarez, Neymar juga tidak mencetak gol, tapi dia menorehkan sebuah assist.

Sebagaimana catatan KampusbeT, tambahan satu assist membuat Neymar mengukir rekor baru di Barcelona. Mantan bintang Santos tersebut adalah pemain asal Brasil pertama yang memiliki raihan dua digit soal gol dan assist sejak Ronaldinho pada 2005–2006. Neymar sendiri memiliki 10 assist dan 18 gol di La Liga.