BERITA BOLANeymar Tinggalkan Camp Nou, Fernandez Minta Barca Move On

Neymar da Silva Santos Junior akhirnya resmi meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2017. Penggawa berkebangsaan Brasil itu memutuskan untuk hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG).

PSG memutuskan untuk mengaktifkan klausul pelepasan Neymar yang mencapai angka 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun. Le Parisiens –julukan PSG– mengontrak Neymar untuk durasi lima musim dengan gaji sebesar 30 juta euro atau sekira Rp476 miliar per tahun.

Kehilangan Neymar jelas sangat merugikan bagi Barcelona. Mengingat penggawa 25 tahun itu merupakan andalan Blaugrana –julukan Barca– di lini depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

[ Baca Juga : ”  Tahan Man United 2-2, Perang Gol ” ]

Meski begitu, Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, enggan mengungit-ungit yang sudah berlalu. Pria 55 tahun tersebut mengatakan Blaugrana harus tetap melihat ke depan.

Selain itu, Fernandez berharap ada pemain yang bisa menggantikan peran Neymar di lini depan. Mengingat Barca memiliki beberapa nama macam Ousmane Dembele, Gerard Deulofeu, serta Arda Turan yang bisa ditempatkan di lini depan.

“Neymar? Kami selalu mengakui kontribusinya untuk klub, tapi hidup harus terus berjalan, masih ada pemain lainnya dan kami harap mereka bisa sebagus Neymar,” jelas Fernandez, seperti dilansir dari Link Alternatif SBOBET, Senin (11/9/2017).