BERITA BOLA, Para Pemain Muda Unjuk Gigi di Lapangan, Ini Komentar Emosional Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon bukanlah nama yang asing didengar oleh penggemar sepakbola di seluruh penjuru dunia. Sebagai seorang kiper, sosok Buffon telah lama malang melintang di panggung sepakbola internasional bersama tim raksasa asal Italia, Juventus. Buffon pun baru-baru ini mengungkapkan perasaannya terkait perubahan generasi di lapangan hijau saat ini.

“Suatu saat, saya membayangkan bisa bertahan hingga menghabiskan tiga generasi. Ketika saya mulai berkarier sebagai pemain sepakbola, Anda masih dapat melihat para pemain yang lahir di era 50-an dan 60-an. Saya akan pensiun ketika lapangan dipenuhi oleh pemain yang lahir di era 2000,” ungkap Buffon, seperti dilansir dari laman resmi LinkAlternatif SBOBET, Selasa (9/5/2017).

[ Baca Juga : ” Masa Depan Suram Bersama Arsenal, Dua Pandit Ini Sarankan Alexis Sanchez Gabung Bayern ” ]

Kiper berusia 39 tahun itu meneruskan komentar sebelumnya yang ditujukan kepada pemain andalan AS Monaco, Kylian Mbappe. Buffon sendiri bersama Bianconeri –julukan Juventus– akan segera menghadapi Monaco dalam leg II semifinal Liga Champions. Menghadapi banyak pemain muda berbakat, Buffon pun kembali bercerita.

“Ini adalah jangka waktu yang sangat lama! Saya sangat senang mengetahui jika sekarang ini saya bermain dengan para penerus Lionel Messi , Cristiano Ronaldo, dan Neymar da Silva,” timpal pemain yang juga kapten Bianconeri itu.

“Saya bangga karena sesungguhnya  10 tahun mendatang, para pemain muda berbakat ini akan menjadi superstar. Setelah saya pensiun, saya akan mengingat masa-masa ketika berhadapan dengan para pemain muda itu di awal karier mereka,” tutup sang kapten penuh haru.