Berita Bola, MANCHESTER – Agen dari Yaya Toure, Dimitri Seluk, menyebut Paul Pogba sebagai pemain luar biasa. Namun, Seluk menyebut kualitas olah bola Pogba tidak lebih baik dari sang klien, Yaya Toure.

Ketika nama Pogba mencuat pada 2012, atau di awal-awal membela Juventus, kualitas Pogba memang disamakan dengan Toure. Pogba dinilai tak hanya kuat dalam bertahan, namun juga piawai untuk menceploskan bola ke gawang lawan.

Baca Juga: ” FIFA Dapat Dukungan Gelar Piala Dunia dengan 48 Peserta

Seiring berjalannya waktu, Pogba justru mampu menyamai atau mampu melewati level Toure. Hal itu bisa dibuktikan data statistik antara Pogba dan Toure dalam beberapa musim terakhir. Berkat penampilan apiknya juga, Man United berani menebus Pogba dengan mahar 89 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun.

“Pogba pesepakbola hebat, tapi gelandang terbaik dunia saat ini Yaya Toure,” ujar Seluk mengutip dari Link Alternatif, Jumat (30/12/2016).

Meski demikian, Toure bisa dibilang salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Terbukti, adik dari Kolo Toure tersebut masih berstatus sebagai roh permainan The Citizens –julukan Man City. Dari tujuh pertandingan Liga Inggris, Toure sukses mengemas tiga gol.