Berita Bola, Paul Pogba tidak pernah bisa lebih besar dari Man Utd dan Jose Mourinho hak untuk menghapus wakil kapten, kata Liam Rosenior

Jose Mourinho benar untuk melucuti Paul Pogba dari wakil kapten Manchester United karena tidak ada pemain yang lebih besar dari klub sepakbola, Liam Rosenior mengatakan kepada The Debate.

Pogba menyaksikan dari tribun pada Selasa malam saat United tersingkir dari Piala Carabao di babak ketiga melalui adu penalti di tangan Derby.

Dalam wawancara pasca-pertandingan berduri, bos United, Mourinho, menegaskan dia telah membebaskan Pogba dari tugas-tugas wakil kaptennya menjelang pertandingan.

Keputusan itu datang hanya dua hari setelah Pogba mendesak United untuk mengadopsi pendekatan yang lebih menyerang setelah hasil imbang 1-1 dengan Wolves.

Rosenior percaya Mourinho tidak punya pilihan selain mengambil tindakan terhadap Pogba untuk menegaskan kembali bahwa kontrol di klub terletak bersamanya dan bukan para pemain.

“Baca yang tersirat. Pogba tidak akan pernah menjadi kapten Manchester United lagi,” kata Rosenior dilansir Link Alternatif SBOBET 2018.

“Saya mengerti keputusan Mourinho. Anda harus membuat keputusan ini. Seorang pemain tidak pernah bisa lebih besar dari manajer atau klub sepakbola.

“Ketika seorang pemain berbicara dengan begitu gamblang tentang klub yang perlu menyerang, bermain dengan cara tertentu dan mempertanyakan pendekatan manajer, yang menciptakan masalah antara tidak hanya keduanya tetapi juga menciptakan suasana di dalam ruang ganti.

[ Baca Juga : Ed Woodward mengatakan bahwa ‘tuntutan’ sejarah Manchester United mereka bersaing memperebutkan piala ]

“Itu harus ditangani karena pemain lain akan menempelkan kepalanya di atas tembok pembatas dan mulai tidak setuju dengan manajer juga.

“Seorang manajer akan kehilangan kekuatan mereka dan hal terakhir yang dapat dilakukan seorang manajer adalah kehilangan kekuatan dan kendali mereka terhadap ruang ganti.”

Masa depan Pogba di Manchester United telah menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir, dengan pembicaraan tentang pindah ke Barcelona atau kembali ke Juventus.

Penurunan terbaru dalam hubungan antara Pogba dan Mourinho tidak akan membantu situasi dan, menurut Rosenior, telah meninggalkan wakil presiden eksekutif Ed Woodward dengan keputusan untuk membuat.

“Pogba tampaknya menjadi tema yang berulang saat ini,” tambahnya. “Sebagai manajer atau pelatih, apakah dia cukup melakukan? Dia luar biasa di Piala Dunia dan itu harus menjadi frustrasi yang lebih besar bagi Mourinho.

“Saya tidak melihat ini sebagai kejutan. Dia dikaitkan dengan Barcelona langsung setelah Piala Dunia dan dia dikaitkan minggu ini dengan Juventus. Saya pikir Mino Raiola mempengaruhi Pogba untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dari ini.

“Ed Woodward harus menunjukkan kartunya. Apakah dia akan mendukung pemain atau manajer?

“Satu pemain tidak pernah bisa lebih besar daripada manajer klub sepakbola. Dia mempertanyakan cara manajer bekerja dan itu menciptakan atmosfer di ruang ganti yang mungkin telah menyebabkan Mourinho kehilangan kekuatannya.

“Anda perlu bersinergi di klub sepak bola, di dalam dan di luar lapangan. Ini adalah contoh lain bahwa segala sesuatunya tidak benar di Manchester United.”