Berita Bola, Pelajaran dari Arsenal Agar City Mampu Hadapi Madrid

Manchester City kalah dari Arsenal di semifinal Piala FA. The Citizens mendapat pelajaran penting dari The Gunners untuk menghadapi Real Madrid nanti.

City ditundukkan 0-2 oleh Arsenal di Stadion Wembley, London, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Gawang Ederson Moraes dibobol dua kali oleh penyerang tim tamu, Pierre-Emerick Aubameyang.

Bagi City dilansir dari Website Alternatif SBOBET, kekalahan ini membuat gelar Piala FA yang diraihnya tahun lalu terlepas. Selain itu, Kevin de Bruyne dkk juga menggenapi kegagalan mempertahankan trofi Liga Inggris musim ini.

Manajer Pep Guardiola menilai, pemain City akan tahu bagaimana merespons kekalahan ini. Ia yakin skuadnya akan belajar dari Arsenal, untuk bisa menghadapi Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga :

Frank Lampard Tuding MU Sering Diuntungkan VAR

“Kami tahu standar yang dibutuhkan pada tingkat seperti ini di kompetisi ini. Saya tak perlu memberi tahu mereka,” kata Guardiola di situs resmi klub.”Mereka harus mengetahuinya. Saya pikir mereka bisa merasakannya. Mungkin kami sedang belajar. Lihat saja nanti.”

“Babak pertama tidak bagus. Kami kesulitan memainkan level sendiri. Tak perlu jenius untuk tahu kami harus memperbaikinya untuk melawan Real Madrid nanti,” jelasnya.

Peluang juara City kini tinggal berada di Liga Champions. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Madrid pada leg kedua babak 16 besar, 8 Agustus mendatang. City sendiri membawa modal kemenangan 2-1 dari leg pertama Link Alternatif SBOBET.