Agen Bola

Berita Bola, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana mencabut surat pembekuan PSSI setelah proses pengkajian ulang rampung dalam beberapa hari ke depan. Meskipun baru semacam wacana, namun hal itu tentu menjadi kabar baik untuk semua insan sepakbola di Indonesia, tak terkecuali pemain Persib Bandung, Samsul Arif.

Sejak PSSI dibekukan pada April 2015, Tim Nasional Indonesia terpaksa melewatkan beberapa kejuaraan penting, seperti Kualifikasi Piala Dunia 2018 atau Kualifikasi Piala Asia 2019. Karenanya Samsul menyambut baik kabar pencabutan pembekuan tersebut.

Menurutnya, dengan berakhirnya masa kedaluwarsa pembekuan PSSI maka akan terjadi sejumlah dampak positif termasuk kiprah Tim Nasional Indonesia di level Internasional. Karena ini merupakan salah satu impian pesepakbola tanah air bisa mengharumkan nama bangsa melalui cabang olahraga sepakbola.

“Mudah-mudahan saya bisa merasakan dan bergabung kembali bersama timnas. Semua pemain di Indonesia pasti mau (gabung timnas) karena timnas itu sesuatu yang sakral,” kata Samsul seperti mengutip dari Sindonews.com, Jumat (26/2/2016).

Penyerang bernomor punggung 9 itu menambahkan, rencana pencabutan pembekuan PSSI pun dapat berdampak pada perbaikan kondisi sepakbola Indonesia, sesuai yang disuarakan banyak pihak selama ini. Apalagi, sudah cukup lama, insan sepakbola Indonesia tidak merasakan adanya kompetisi yang pasti akan sangat merindukannya.

“Pencabutan pembekuan itu mungkin yang ditunggu-tunggu semua insan sepakbola tanah air termasuk saya. Mudah-mudahan terwujud dan apa yang didengungkan selama ini terwujud soal reformasi (sepak bola) dan semuanya,” tandasnya.