Berita Bola, Jelang balapan Formula 1 (F1) di Jerman, para pembalap jet darat menggelar aksi sosial lewat sebuah pertandingan sepakbola. Mereka memberikan dukungan untuk legenda hidup F1, Michael Schumacher, dilansir Daily Mail.

Saat ini, kondisi Schumi (sapaan Schumacher) belum pulih, setelah mengalami kecelakaan di pegunungan Alpen, Prancis, saat berolahraga ski es pada 2013, yang menyebabkan pria asal Jerman tersebut terbaring koma. Sejak peristiwa tersebut, tidak sekali pun Schumacher muncul ke hadapan publik.

Untuk memberi dukungan moral, sebuah pertandingan sepakbola amal digelar di Coface Arena, markas dari klub Bundesliga, FSV Mainz. Sebuah seruan dengan tagar atau hashag #KEEPFIGHTINGMICHAEL jadi kampanye yang digalakkan pada laga persahabatan ini.

Dari tim pembalap, diisi nama-nama top seperti Sebastian Vettel, Nico Rosberg, Fernando Alonso, Felipe Massa, Daniel Ricciardo, Mika Hakkinen, Nico Hulkenberg, Pascal Wehrlein, Timo Glock dan Christian Vietoris.

Sedangkan yang menjadi lawan tim pembalap, diberi nama Nowitzki All Star. Kehadiran bintang NBA, Dirk Nowitzki, di sini bukan hanya sebagai pelengkap. Karena badan amal miliknya, Dirk Nowitzki Foundation dan BasKIDball, digandeng untuk menjadi mitra kegiatan penggalangan dana ini.

Dirk Nowitzki Foundation dibuat untuk mendukung anak-anak dan anak muda dari latar belakang yang kurang beruntung di wilayah Wuerzburg, Jerman, dan juga seluruh dunia. Itu untuk mendorong mereka agar bisa belajar melalui olahraga dan aktivitas fisik, dan juga mengembangkan ketrampilan sosial dengan mengusung slogan ‘Green Light for Children’.

Tim lawan dari pembalap F1 diramaikan beberapa pesepakbola asal Jerman, baik yang masih aktif sebagai pemain atau sudah pensiun seperti Lukas Podolski, Sebastian Kehl, Miroslav Klose, Stefan Reinartz, Arne Friedrich and Simon Rolfes.

Sebuah kejadian lucu mewarnai laga ini, saat Nowitzki mengambil tendangan penalti. Dia menirukan gaya penalti yang dilakukan pemain Timnas Italia, Simone Zaza, saat berlaga di Piala Eropa 2016 lalu. Dengan ancang-ancang yang aneh, sepakannya pun melayang di atas mistar.