BERITA BOLAPeragakan Permainan Atraktif, Belanda Kandaskan Bulgaria 3-1 di Amsterdam Arena

 Timnas Belanda sukses mengandaskan Timnas Bulgaria dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, yakni di Amsterdam Arena, Arjen Robben dan kawan-kawan menang dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat kans Belanda untuk dapat melaju ke babak utama Piala Dunia 2018 menjadi lebih terbuka.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Belanda langsung tancap gas melencarkan serangan. Alhasil, tujuh menit pertandingan berjalan, Belanda sudah membuka keunggulan. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Daley Blind, Davy Propper yang menerima bola dengan mudahnya menceploskan ke dalam gawang. Papan skor pun berubah. Belanda unggul 1-0 atas Bulgaria.

Tak Puas dengan satu gol, tim tuan rumah terus menggempur Bulgaria untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-14, Quincy Promes melakukan tembakan keras dari arah tengah. Namun begitu, bola sepakannya masih dapat diblok.

Tak ingin terus dijadikan bulan-bulanan, pada menit ke-17, striker Bulgaria, Georgi Kostadinov, mencoba peruntungannya. Sepakannya meluncur deras kea rah gawang Belanda. Kendati demikian, bola masih membentur tiang gawang.

Memasuki menit ke-35, Belanda kembali mendapat peluang emas. Kali ini melalui Daley Blind yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, tendangannya masih dapat diblok dan skor pun tak berubah.

Belum puas sampai di situ, Belanda terus memberikan gempurannya. Pada menit 41, berawal dari umpan yang diberikan Wesley Hoedt melalui kepalanya, Vincent Janssen langsung melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun seperti sebelumnya, sepakan tersebut belum bisa menambah kedudukan karena bola dapat diamanka.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada satu pun gol tambahan. Belanda mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Bulgaria.

[ Baca Juga : ” Belum Amankan Pelaku Terduga, Polisi Akui Masih Menyelidiki Penyebab Meninggalnya Suporter Indonesia ” ]

Babak Kedua:

Sejak babak kedua dimulai, Belanda langsung menggebrak pertahanan Bulgaria guna mencari gol kedua mereka. Namun demikian, upaya yang dilakukan Arjen Robben dan kawan-kawan masih belum menemui titik terang.

Belanda baru berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-67. Permainan umpan-umpan pendek yang diperagakan anak-anak asuh Dick Advocaat itu membuat pertahanan Bulgaria kelimpungan. Hasilnya, dari sisi kiri lapangan, Daley Blind melepaskan umpan tarik dan langsung dituntaskan di depan gawang oleh Arjen Robben. Belanda kini unggul dengan skor 2-0.

Tak ingin tertinggal terlalu jauh, dua menit setelah Belanda menggandakan keunggulan, Bulgaria pun mencetak gol pertamanya di laga ini. Berawal dari pelanggaran yang dibuat Georginio Wijnaldum, Bulgaria lekas mendapat tendangan bebas.

Tak disia-siakan, Ivelin Popov yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Bola meluncur deras ke dalam gawang Belanda tanpa dapat dihalau Cilessen. Bulgaria kini memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 dari Belanda.

Semangat juang yang tinggi nyatanya ditunjukkan oleh Belanda. Tak ingin kehilangan momentum, skuad De Oranje, kembali melancarkan serangan untuk kembali menjauh. Hasilnya, gol untuk tuan rumah tercipta di menit 80.

Sama seperti dua gol Belanda sebelumnya, skuad asuhan Advocaat memanfaatkan sisi kanan pertahanan Bulgaria yang mudah ditembus. Quincy Promes yang melepaskan umpan lambung dari sisi tersebut, bola sodorannya berhasil ditanduk oleh Davy Propper. Si kulit bundar meluncur ke dalam gawang Bulgaria. Papan skor pun kembali berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Belanda.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-1 tersebut tetap bertahan dan Belanda sukses memenangkan laga. Tambahan tiga angka kini membuat mereka lebih percaya diri menembus babak utama Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain menurut laporan dari Link Alternatif SBOBET :

Belanda: Cilessen; Tete, Blind, De Vrij, Hoedt; Vilhena, Wijnaldum, Promes; Robben, Janssen, Propper (Van Ginkel 86’)

Pelatih: Dick Advocaat

Bulgaria: Iliev; Zanev, Bozhikov, Terziev, Popov; Manolev (Galabinov 61’), Tsvetkov (Slavchev 25’), Chochev, Zehirov (Milanov 46’); Kostadinov, I. Popov

Pelatih: Petar Hubchev