Agen Bola

Perbedaan Premier League dan La Liga Versi Ronaldo

Berita Bola Madrid   Premier League dan La Liga diketahui sebagai dua dari tiga liga terbaik di Eropa saat ini. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pesepakbola yang beruntung karena pernah mencicipi kedua Liga tersebut.

CR7 –sapaan akrab Ronaldo– pernah berkostum Manchester United sejak 2003 hingga 2009. Setelahnya, mantan kekasih Irina Shayk tersebut bermain di Madrid dari 2009 hingga saat ini, karena itu, kapten Timnas Portugal tersebut mengetahui perbedaan mendasar di antara Premier League dan La Liga.

“Bagi saya, La Liga dan Premier League adalah liga terbaik di dunia. Di Inggris, sepakbola jauh lebih jujur. Di sana sepakbola berjalan lebih kuat dan lebih cepat. Namun, di Spanyol sepakbola jauh lebih berteknik,” jelas Ronaldo seperti mengutip dari Football Espana, Minggu (8/11/2015).

Selain itu, Ronaldo juga menyebut alasan mengapa La Liga dan Premier League layak disebut sebagai liga terbaik di dunia. Sebab, kedua wakil dari liga tersebut kerap melaju jauh di ajang kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa, Liga Champions.

“Tentu luar biasa bisa bermain di kedua liga tersebut. Mengapa saya berpikir dua liga tersebut merupakan yang terbaik? Sebab, bukan hal yang mengagetkan jika wakil dari kedua liga itu kerap lolos hingga semifinal Liga Champions,” urai pemain jebolan akademi Sporting Lisbon tersebut.