Agen Bola

Perjudian Van Gaal Saat Hadapi Arsenal Berbuah Manis

Berita Bola, MANCHESTER ~  Old Trafford bergemuruh ketika Manchester United sukses menumbangkan Arsenal 3-2 pada pekan ke-27 Premier League. Kemenangan tersebut tidak lepas dari perjudian strategi yang dilakukan oleh Louis van Gaal.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, pada babak pertama ia menginstruksikan para pemainnya untuk bermain dengan tempo cepat. Dirinya mengaku mengambil risiko tersebut, dan pada babak kedua ia mengganti strategi yang membuat tim lebih kompak.

Hasilnya memang terbukti positif. Permainan United yang banyak ditinggal pilar utama mampu mengimbangi Arsenal yang datang dengan kekuatan penuh. Bahkan pemain mudanya seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, hingga Guillermo Varela memberikan kontribusi signifikan pada pertandingan itu.

“Kami bermain dengan intensitas sangat tinggi di babak pertama, dan itu sangat berisiko melawan tim seperti Arsenal. Lalu kami mengganti beberapa hal di babak kedua, dan kami sangat kompak,” jelas Van Gaal seperti dikutip dari Soccerway, Senin (29/2/2016).

“Performa dan hasil pertandingan sangat bagus. Ketika Anda bermain melawan salah satu tim terbaik di Premier League dan bisa menampilkan penampilan seperti itu, maka Anda layak untuk senang,” cetusnya.