Berita Bola, Pernah Miliki Scholes, Rooney Heran Inggris Gagal Berprestasi di Kancah Internasional

Inggris mungkin memang Negara penemu sepakbola, mereka juga memiliki kompetisi domestik yang disebut-sebut terbaik di Eropa bahkan di Dunia. Namun sayangnya, hal itu belum cukup untuk mengantarkan Timnas mereka berprestasi di kancah internasional.

Bagaimana tidak, sejauh ini tim berjuluk The Three Lions tersebut baru sekali meraih titel bergenggsi, yakni Piala Dunia. Keberhasilan Inggris tersebut terjadi ketika mereka tampil di Piala Dunia 1966 dengan status sebagai tuan rumah.

Setelah gelaran tersebut, Inggris benar-benar tidak mampu berbicara banyak dalam sejumlah turnamen bergenggsi macam Piala Dunia dan Piala Eropa. Padahal, Inggris tidak pernah kehabisan pemain-pemain luar biasa macam David Beckham, Frank Lampard, Steven Gerrard, hingga Paul Scholes.

Teruntung nama terakhir, memang cukup aneh Inggris tak bisa berprestasi. Terlebih Scholes memang dikenal sebagai seorang pemain gelandang dengan kemampuan di atas rata-rata, serta hebat dalam membaca permainan.

[ Baca Juga – Tosun Cetak Gol Pembuka, Turki Ungguli Kroasia 1-0 ]

Mengetahui kondisi tersebut membuat Wayne Rooney memberikan tanggapannya beberapa waktu lalu. Ia pun menilai ketidakmampuan para pelatih Inggris menempatkan posisi bermain Scholes, menjadi alasan mantan pemain Manchester United gagal tampil baik ketika bersama Timnas.

“Jika Anda melihat tim itu, kami pasti bisa memenangkan trofi dan itu tidak terjadi. Kami tidak beruntung di Portugal (2004) dan Jerman (2006), tersingkir melalui adu penalti di perempat final,” ucap Rooney, seperti disadur dari Link Alternatif Terbaru.

“Jika salah satu dari mereka pergi ke arah lain, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Dan jika kita menggunakan Paul Scholes dengan lebih baik maka hal itu akan memberi kita awal yang baik. Scholesy adalah yang terbaik yang pernah bermain bersama saya,” sambungnya.

“Ia adalah satu-satunya pemain yang memiliki manajemen permainan itu, dan pikiran yang memungkinkannya untuk pergi dan bermain di mana saja. Ia bisa memakai sepatunya sekarang dan masih bermain, saya yakin itu. Ia sebagus itu. Jika kami menggunakan dirinya sedikit lebih baik di posisinya yang tepat, ia tentu bisa lebih memengaruhi jalannya permainan,” tuntas pemain Everton itu.