Berita Bola, Pertahanan Madrid Mantap, Kegemilangan Courtois Kuncinya

Thibaut Courtois menjadi kunci kukuhnya lini pertahanan Real Madrid di musim ini. Los Blancos jadi tim yang paling sedikit kebobolan di LaLiga.

Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Real Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa El Real kembali ke puncak klasemen menggusur Barcelona.

Madrid dan Barcelona kini sama-sama mengumpulkan 58 poin. Namun, Los Blancos berhak berada di posisi teratas karena unggul secara head to head.

Dua gol kemenangan tuan rumah di laga kontra Mallorca dibuat oleh Vinicius Junior dan Sergio Ramos. Selain ini dilansir dari Website Alternatif SBOBET, Vinicius dan Ramos sosok lain yang patut ke depankan menjad pahlawan Madrid di laga kali ini adalah Courtois.

Kiper asal Belgia ini tampil apik menjaga gawang Madrid. Ia mencatatkan empat penyelamatan sepanjang 90 menit.

Baca Juga :

James Pengin Tahu Kenapa Jarang Dimainkan

Satu yang paling gemilang adalah saat ia terbang menepis sepakan Ante Budimir di menit ke-59. Courtois memang tampil begitu konsisten di musim ini.

Cleansheetnya di laga kontra Mallorca membuat Courtois kini tercatat tak kebobolan dalam 14 laga LaLiga di musim ini. Ia menjadi kiper dengan jumlah cleansheet terbanyak di LaLiga musim ini bersama dengan Jan Oblak.

Meski begitu secara persentase cleansheet, Courtois lebih unggul dari Oblak. Mantan kiper Chelsea ini mencatatkan persentase cleansheet sebesar 50 persen usai mengemas 14 cleansheet dari 28 laga.

Sementara, persentase cleansheet Oblak berada di angka 45,2 persen. Ini karena kiper Atletico Madrid tersebut telah bermain di 31 laga LaLiga di musim ini.

Kegemilangan Courtois tersebut juga menjadi kunci utama kukuhnya lini pertahanan Madrid di musim ini. Pasukan Zinedine Zidane menjadi tim dengan pertahanan terbaik di LaLiga dengan baru kebobolan 21 gol.

Kukuhnya lini pertahanan Madrid sedikit menutupi kurang tajamnya lini depan mereka. Madrid musim ini baru mengemas 59 gol. Produktivitas mereka kalah jauh dari Barcelona yang sudah membuat 70 gol Link Alternatif SBOBET.