Berita Bola,  Pirlo Tak Permasalahkan Harga Transfer Coutinho

Pada bursa transfer musim dingin 2018, dunia sepakbola digemparkan dengan pindahnya bintang Liverpool, Philippe Coutinho, ke Barcelona. Pasalnya, pemain berkebangsaan Brasil itu dibeli Barcelona dengan harga fantastis, yakni 160 juta euro atau sekira Rp2,5 triliun.

Beberapa pihak menilai bahwa harga yang dibanderol Liverpool untuk pemainnya tersebut berada di luar batas kewajaran. Namun demikian, legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo, menyebutkan bahwa jumlah tersebut merupakan hal yang wajar di zaman sekarang, terlebih lagi dengan kemampuan yang Coutinho miliki.

Pirlo menilai bahwa bukan sesuatu yang mengejutkan lagi bila di masa sekarang seorang pemain sepakbola dihargai ratusan juta euro. Mantan bintang Juventus itu menyebutkan bahwa semua hal sudah berubah sejak Paris Saint-Germain (PSG) memboyong Neymar da Silva seharga 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun pada bursa transfer musim panas.

{ Baca juga : ” PSG Sudah Move On dari Kekalahan oleh Barcelona Musim Lalu ” }

Ditambah lagi, pada bursa transfer panas 2017 juga tercipta kepindahan pemain dengan harga mencengangkan yang dilakukan oleh Manchester City. Pasalnya, Man City merupakan klub pertama yang memboyong seorang pemain bertahan alias bek di atas harga 50 juta euro, dan hal itu terjadi dua kali, yakni terhadap Kyle Walker dan Benjamin Mendy.

Teranyar, pada bursa transfer musim dingin 2018, Liverpool juga melakukan transfer dengan harga fantastis untuk seorang bek. Adalah Virgil van Dijk yang direkrut klub berjuluk The Reds itu dari Southampton dengan mahar 78,8 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

Apabila harga Van Dijk hampir menyentuh angka 80 juta euro, maka Pirlo tak terkejut apabila harga transfer Coutinho lebih besar dua kali lipatnya. Dengan banyaknya pemain yang kini direkrut dengan harga fantastis, maka harga pasaran dalam dunia sepakbola pun juga telah berubah.

“Selain harga yang gila, harga Coutinho juga sudah sesuai dengan harga para pesepakbola saat ini. Jika Van Dijk dihargai 80 juta euro maka Coutinho layak mendapatkan dua kali lipatnya. Itu hal yang adil,” ungkap Pirlo, mengutip dari Link Alternatif Maxbet, Senin (8/1/2018).