Berita Bola,  Pochettino Dipecat, Redknapp Salahkan Para Pemain Tottenham

Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur kala pihak klub memutuskan untuk memecat Mauricio Pochettino dari jabatannya sebagai manajer. Menurut mantan Manajer Tottenham, Harry Redknapp, pemecatan Pochettino ini tak lepas dari perbuatan para pemain The Lilywhites.

Redknapp sejatinya menilai bahwa Pochettino adalah pemain yang luar biasa. Bagaimana tidak, pasalnya Pochettino mampu menyulap Tottenham dari tim yang biasa-biasa saja hingga tampil ke final Liga Champions 2018-2019. Sayangnya, torehan gemilang Tottenham itu tak berlanjut ke musim 2019-2020.

Tottenham Hotspur saat menembus final Liga Champions 2018-2019

Bagaikan mengalami antiklimaks, Tottenham justru tampil memble musim ini. Dari 12 laga yang telah dijalani di pentas Liga Inggris, mereka hanya mampu memetik tiga kemanangan. Kondisi itu membuat Tottenham menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Menurut Redknapp, seandainya para pemain Tottenham bisa tampil lebih bagus, maka Pochettino tak akan dipecat.

Baca Juga :

Timnas Malaysia Diminta Kompak Cegah Indonesia Cetak Gol

“Ketika orang berbicara tentang para pemain di sana, semua mencintainya. Jika mereka sangat mencintainya, mungkin mereka seharusnya mulai bermain sedikit lebih baik,” ujar Redknapp, mengutip dari Website Alternatif SBOBET.

“Pada akhirnya, mereka sudah mendapatkannya, hasilnya belum cukup baik. Mereka tidak berkinerja cukup baik, itu sebabnya dia (Pochettino) kehilangan pekerjaan. Itulah yang membuat Anda dipecat sebagai manajer sepakbola,” lanjutnya.

“Mereka memiliki satu final Liga Champions, dan jika Anda melihat kembali pada perjalanannya, sungguh, semuanya berjalan sesuai keinginan mereka. Tapi mereka belum memenangkan trofi dalam lima atau enam tahun dengan pasukan pemain yang luar biasa, penuh pemain internasional,” tandas Redknapp – Link Alternatif SBOBET.