Berita Bola,  Pochettino Senang Keputusannya Tidak Belanja Pemain Berjalan Baik

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku sangat senang karena keputusannya untuk tidak berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2018 berjalan dengan sangat baik. Pasalnya, ia merasa Tottenham yang sekarang sudah jauh lebih baik dengan musim-musim sebelumnya.

Pilihan Pochettino yang tidak melakukan pergerakan di jendela transfer musim panas 2018 yang lalu memang bisa dikatakan sukses. Dalam delapan pertandingan awalnya di Liga Inggris 2018-2019, Tottenham berhasil mengunci enam kemenangan dan dua kekalahan. Hal tersebut pun membuat The Lilywhites –julukan Tottenham– bertengger di posisi kelima dengan hanya beda dua poin dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris 2018-2019.

 [ Baca Juga : ” Isi Pesan Orang Tua Bagi Egy Maulana Vikri ” ]

Melihat kenyataan tersebut, Pochettino bersyukur keputusannya tersebut membuahkan hasil yang positif. Pemain berpaspor Argentina itu tahu bahwa percuma saja membeli pemain baru jika tidak dibutuhkan.

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan skuad kami karena sepakbola itu dinamis. Akan tetapi jika Anda tak bisa menggapai apa yang Anda inginkan atau butuhkan, (lalu membeli) pemain hanya karena untuk menyenangkan orang lain atau untuk klub, saya rasa hal itu tak masuk akal,” tutur Pochettino, mengutip dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Kami telah membuktikan bahwa kami tidak peduli akan hal tersebut, dan kami tidak menyesalinya (dengan tidak belanja pemain di musim panas 2018). Ketika kami memulai awal musim dengan tiga kemenangan, kami pun berada di jajaran teratas klasemen,” tutup pelatih berusia 46 tahun itu.