Berita Bola, Posisi Pelatih Kini Vacant, Carragher: Saya Ragu Everton Akan Memilih Ryan Giggs

Everton baru saja memecat Ronald Koeman dari jabatan pelatih kepala. Juru taktik asal Belanda berusia 54 tahun itu hanya bertahan 16 bulan di klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut. Hal ini telah dikonfirmasi Everton di laman resmi mereka.

Keputusan ini sendiri diambil manajemen Everton usai The Toffees dipermalukan Arsenal 2-5 di Goodison Park, dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2017-2018 akhir pekan lalu. Ya, buruknya performa Everton di musim ini jadi alasannya. Kekalahan dari Arsenal pun jadi titik nadir.

Seperti dimuat laman resmi Everton, Wayne Rooney dan kolega untuk sementara akan dibesut legenda klub, David Unsworth. Pria 44 tahun yang memperkuat panji Everton sebagai pemain pada 1998-2004 itu akan menjadi caretaker sampai manajemen klub mendaulat manajer anyar.

Seiring kepergian Koeman, sejumlah nama pun langsung masuk bursa pelatih anyar klub Merseyside Biru. Ada Sam Allardyce, Sean Dyche, Thomas Tuchel, hingga Carlo Ancelotti.

Yang teranyar, legenda Man United, Ryan Giggs, menyatakan ketertarikannya membesut skuad Everton. Pensiun sebagai pemain pada 2014, Giggs sendiri sebelumnya pernah menjadi staf pelatih dan juga asisten manajer di Old Trafford, bekerja bersama David Moyes dan Louis van Gaal.

[ Baca Juga – Meski Kartu Merah, Neymar Sejajar Ibrahimovic dan Ronaldinho ]

Sayang, Jose Mourinho memilih untuk tidak memasukkan Giggs dalam staf kepelatihannya ketika The Special One ditunjuk sebagai manajer Man United pada musim panas 2016.

Giggs sendiri hingga kini belum juga meneruskan karier kepelatihannya dan lebih banyak aktif sebagai pandit. Namun, mantan kapten Timnas Wales itu baru saja mengkonfirmasi ketertarikan untuk menangani Everton dan Leicester City, yang kini juga tanpa sosok pelatih usai pemecatan Craig Shakespeare.

Legenda Liverpool yang kini aktif jadi pandit, Jamie Carragher, pun angkat bicara terkait ketertarikan Giggs tersebut. Carragher ternyata tidak terlalu yakin jika Giggs akan masuk dalam kandidat manajer baru Everton.

“Saya kira Ryan Giggs takkan dipertimbangkan menjadi manajer Everton,” buka Carragher kepada Link Alternatif Terbaru.

“Tanpa mengurangi rasa hormat; dia ingin menjadi manajer, dia ingin jadi pelatih kepala. Dan kredit untuknya, dia sempat menjalani semacam masa ‘magang’ di Manchester United bersama beberapa manajer hebat, namun saya kira dia takkan dipertimbangkan oleh Everton,” urai pria berusia 39 tahun itu.