Berita Bola,  Presiden FIFA Dukung Duo Milan Punya Stadion Baru

Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan gamblang memberikan dukungannya kepada AC Milan dan Inter Milan untuk memiliki stadion baru. Karena menurut pria asal Italia itu, Milan dan Inter layak memiliki stadion yang indah.

Perlu diketahui, rencana Milan dan Inter untuk membangun stadion baru sejatinya mendapat tentangan dari sejumlah pihak, termasuk di antaranya dari Pemerintah Kota Milan. Pasalnya, mereka tak sepakat jika Stadion San Siro yang selama ini menjadi markas bagi Milan dan Inter harus dihancurkan atau ditinggalkan.

Stadion San Siro

Mereka memandang San Siro adalah salah satu stadion yang penuh sejarah dalam perjalanan sepakbola modern. Tak ayal, ketika pihak Milan dan Inter memutuskan untuk membangun stadion baru, kedua klub itu dianggap akan melupakan sejarah yang ada di San Siro selama ini.

Baca Juga :

Muller Mulai Ancang-Ancang Tinggalkan Bayern Munich

Kendati demikian, Infantino menjelaskan bahwa orang-orang harus mengesampingkan rasa nostalgia jika ingin melangkah maju. Ia pun membandingkan kasus dengan pembangunan ulang Stadion Wembley di Inggris. Menurutnya, pembangunan ulang justru membuat Wembley menjadi semakin lebih bersejarah.

“Kita harus menganalisis situasi dengan baik, dan mempertimbangkan seperti Stadion Wembley yang dibangun kembali. Sejak dibangun kembali menjadi lebih bersejarah daripada yang sebelumnya,” ujar Infantino, melansir dari Website Alternatif SBOBET.

Rancangan stadion baru AC Milan dan Inter Milan

“Orang-orang harus mengesampingkan nostalgia untuk San Siro. Saya pikir dua tim seperti Inter dan AC Milan pantas mendapatkan salah satu stadion terindah di dunia,” lanjut Infantino   – Link Alternatif SBOBET.