BERITA BOLAPREVIEW Liga 1: Persib Bandung – Bali United

Pertandingan antara Persib Bandung dan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/9) sore WIB, bakal menghadirkan pertarungan sengit di lini tengah, mengingat kedua tim memiliki materi mumpuni di sektor ini.

Persib berisikan pemain tengah bagus seperti Febri Haryadi, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, Kim Jeffrey Kurniawan, serta Atep. Sementara Michael Essien akibat sanksi akumulasi kartu. Sedangkan di Bali United ada Stefano Lilipaly, Marcos Flores, Nick van der Velden, maupun Taufiq.

“Soal pertarungan di lini tengah tinggal kita lihat siapa yang main cantik. Di sini lah peran pemain. Pelatih hanya buat strategi. Kita lihat siapa yang cerdik dan kuat. Kami hanya memberikan strategi berdasarkan analisa pertandingan Bali melawan Borneo FC,” tutur pelatih Persib Emral Abus kepada Link Alternatif SBOBET

Emral meyakini Persib bakal mendulang angka penuh sekalipun bermain di sore hari. Menurut Emral, posisi Bali United di peringkat dua klasemen tak menjamin tim tersebut bisa mencuri poin di Bandung. Hanya saja, Emral tak ingin hasil imbang melawan Semen Padang tidak akan terulang lagi di laga nanti.

[ Baca Juga : ” Fellaini Tolak Kontrak Baru dari MU ” ]

“Sepakbola tidak bisa dibandingkan dari ranking di klasemen, karena pemain selalu menemui fluktuasi penampilan. Soal cuaca, kami juga kan beradaptasi, dan mereka juga main jam 3 sore. Jadi, saya rasa itu bukan masalah,” tegas Emral.

Di lain kubu, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro menilai absennya Michael Essien bukan sebuah keuntungan bagi Serdadu Tridatu. Ia justru menaruh perhatian kepada striker Ezechiel N’Douassel yang memiliki naluri mencetak gol tinggi. Hingga saat ini, N’Douassel telah melesakkan tiga gol bagi Persib.

“Dia tipikal pemain dengan feeling gol yang sangat tinggi. Dia juga enggak mau diam di satu tempat. Saya harapkan pemain kami bisa mematikan Ezechiel. Tapi, siapapun pemain Persib yang masuk ke sepertiga daerah pertahanan kami, patut diwaspadai,” ucap Widodo.

Widodo menyadari dukungan bobotoh akan memberikan tenaga ekstra kepada penggawa Persib sekaligus tekanan untuk pemain Bali United. Namun ia yakin anak asuhnya bisa mengatasi hal itu.

“Suatu hal yang wajar, karena Persib adalah tim besar. Kami pun datang ke sini tahu diri dengan keadaan Persib sekarang ini. Tapi saya sampaikan kepada anak-anak, jangan menjadikan urutan di klasemen sebagai patokan,” jelasnya.

“Kami mengikuti kompetisi dengan orientasi semua pertandingan bisa dimenangkan. Saya rasa tidak ada tim yang inginkan hasil seri atau kalah, begitu juga dengan Bali United. Mau main di home atau away, kalau Tuhan sudah mengizinkan, apapun hasilnya patut kami syukuri.”

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim :

Persib: M Natshir Fadhil; Wildansyah, Vladimir Vujovic, Achmad Judriyanto, Henhen Herdiana; Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga; Ezechiel N’Douassel.

Bali United: I Made Wardana; Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Hasyim Kipuw; Fadil Sausu, Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Nick Van Der Velden; Sylvano Comvalius.