Berita Bola, BASTIA – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) sukses mengamankan raihan tripoin pada laga perdana Ligue 1 2016-2017, Sabtu (13/8/2016) dini hari WIB. Les Parisiens menang tipis atas tuan rumah SC Bastia 1-0.

Meski hanya mampu menang dengan selisih satu gol. PSG sejatinya mendominasi laga yang digelar di Stadion Armand Cesari itu. Gol tunggal pasukan Unai Emery diciptakan fullback Layvin Kurzawa di menit 73.

PSG langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Mereka beberapa kali mengancam gawang Bastia lewat Angel Di Maria dan Lucas Moura, serta Hatem Ben Arfa yang kali ini diplot sebagai ‘false nine’ oleh Emery.

Akan tetapi, finishing jadi masalah PSG kali ini. Skor 0-0 bertahan sampai half-time. Memasuki paruh kedua, PSG tetap mendominasi. Namun, usaha mereka masih terus buntu. Emery akhirnya memutuskan untuk melakukan pergantian pemain pada menit 65. Manajer asal Spanyol itu menarik Ben Arfa dan memasukkan sang rekrutan anyar, Jese Rodriguez.

Masuknya eks penyerang Real Madrid itu cukup memberikan pengaruh. Serangan PSG kian tajam dan terorganisir. Les Parisiens akhirnya sukses memecah kebuntuan mereka via Kurzawa pada menit 73. Sang fullback sukses meneruskan bola pantulan hasil dari tepisan kiper Bastia, Leca, terhadap tendangan Jese di dalam kotak 16.

PSG pun sukses mengamankan keunggulan mereka sampai wasit meniup peluit panjang. Berkat kemenangan ini, PSG kini menempati puncak klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Laga-laga gameweek pertama lainnya akan digelar pada malam hari ini dan besok malam.

Susunan pemain kedua tim:

SC Bastia: Leca; Djiku, Squillaci, Peybernes, Marange; Coulibaly, Cahuzac, Mostefa; Saint-Maximin, Crivelli/Bifouma, Diallo/Danic.

Manajer: Ciccolini

PSG: Trapp; Aurier, Kimpembe, David Luiz, Kurzawa; Rabiot, Motta/Verratti; Di Maria, Pastore/Matuidi, Lucas Moura, Ben Arfa/Jese Rodriguez.

Manajer: Unai Emery