Berita Bola,  PSG Sudah Move On dari Kekalahan oleh Barcelona Musim Lalu

Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), akan menjalani tugas berat kala berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Kendati begitu, pelatih PSG, Unai Emery, mengaku tak gentar dengan calon lawan mereka tersebut.

Emery menjelaskan bahwa saat ini skuadnya sudah jauh berbeda apabila dibandingkan dengan musim lalu kala dibuat sakit hati oleh Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Saat itu, peluang PSG untuk melenggang ke babak perempatfinal yang sudah berada di depan mata harus kandas sia-sia.

{ Baca juga : ” Mourinho Sebut Kovacic Bisa Bangkitkan Performa Man United ” }

Menang 4-0 kala menjamu Barca di leg pertama babak 16 besar, PSG tentunya memiliki peluang sangat besar untuk melaju ke perempatfinal. Namun, hal tersebut tak kunjung terjadi karena pada leg kedua klub berjuluk Les Parisiens itu dibekuk dengan skor 1-6 kala bertandang ke Camp Nou. Adapun megabintang PSG saat ini, Neymar da Silva, yang menjadi aktor utama dalam kemenangan Barca tersebut.

Tak ingin terjebak dalam bayang-bayang kelam masa lalu, PSG pun mencoba bangkit dan melakukan perombakan cukup besar dalam skuad mereka. Pasalnya, Neymar yang musim lalu menjadi mimpi buruk PSG, di musim ini justru merupakan tumpuan utama dalam meraih kemenangan.

Hasilnya pun terbukti ampuh. PSG mampu menjadi juara Grup B di ajang Liga Champions musim ini dan mampu menumbangkan raksasa Jerman, Bayern Munich, di fase grup dengan skor cukup telak 3-0. Hal tersebut membuat Emery kian optimis timnya mampu menumbangkan Madrid, meski sang lawan berstatus sebagai juara bertahan.

“PSG akan menjadi lebih baik dalam persiapan ketimbang satu tahun lalu saat melawan Barca. Saya juga sama. Itu merupakan pengalaman bagi klub ini, tim ini, pelatihnya. Mereka adalah orang-orang berpengalaman yang menyiapkan kami untuk masa depan,” ucap Emery, menyadur dari Link Alternatif SBOBET, Minggu (7/1/2018).

“PSG ingin menjadi lebih dekat dan lebih dekat dengan klub-klub hebat di Eropa untuk mengimbangi mereka dan kemudian melampaui mereka. Kami memiliki apa yang diperlukan untuk menyingkirkan Real,” tukas Emery.