Agen Bola

Pujian untuk Rekrutan Teranyar Juventus

Berita Bola, LEYTON ~  Eks pemain Lazio dan Fiorentina yang kini menjadi manajer tim gurem di Inggris, Leyton Orient, Fabio Liverani memuji perekrutan Rolando Mandragora yang baru saja diumumkan secara resmi oleh Juventus. Kebetulan Mandragora memang pernah diasuh Liverani kala nama terakhir masih menjadi pelatih tim junior Genoa.

Juventus memboyong Mandragora dari Genoa dengan kompensasi sebesar enam juta euro. Angka itu dapat bertambah dua kali lipat jika sejumlah pencapaian berhasil dilakukan sang pemain. Dia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Meski begitu, gelandang berusia 18 tahun itu akan menghabiskan musim ini dengan Pescara, yang sudah diperkuatnya sejak musim panas lalu. Di Serie B sendiri, Mandragora tercatat tampil 16 kali dan menyumbangkan sebuah assist.

“Saya pernah melatih Rolando (Mandragora) di tim junior Genoa. Dengan cepat saya menyadari dia memiliki potensi menjadi pemain yang hebat. Buktinya, dia telah mampu unjuk kemampuan bersama skuad utama Genoa asuhan (Gianpiero) Gasperini sebelum dipinjamkan ke Pescara,” tutur Liverani, mengutip Goal, Rabu (20/1/2016).

“Rolando pekerja keras dalam latihan. Dia sanggup bermain di depan lini pertahanan, tapi secara umum dia juga mampu bermain di setiap posisi di lini tengah. Dia pemuda yang sangat baik dan bisa berkembang pesat,” lanjutnya.

“Dia selalu berjuang untuk tim, dan bermental kuat. Kesimpulannya, Juventus telah mendatangkan pemain muda yang sangat hebat,” tukas Liverani.