Agen Bola

Rahasia Liverpool Jinakkan Manchester City

Berita Bola, MANCHESTER ~  Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bangga dengan keberhasilan timnya menghujam Manchester City 4-1 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (22/11/2015) di Etihad Stadium. Klopp menjelaskan faktor penting yang membuat The Reds mendominasi atas The Citizens.

“Hasrat kami dalam bermain adalah yang terpenting. Anda tidak bisa menang melawan tim seperti City tanpa hal itu,” kata Klopp seperti dilansir Sportsmole (22/11).

Pada laga itu The Reds berhasil unggul cepat setelah bek City, Eliaquim Mangala, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-7. Petaka kembali datang saat kerja sama apik Roberto Firmino dan Philippe Coutinho berhasil mencetak gol ke-2 dan 3 bagi Liverpool di babak pertama.

Satu gol balasan City dicetak Sergio Aguero di penghujung babak pertama. Namun di babak kedua Liverpool kembali menambah keunggulan lewat Martin Skrtel di menit ke-81. Skor 4-1 menutup jalannya laga.

“Kami mencoba untuk memperkecil ruang. Kami menekan dengan ketat dan para suporter menjadi tegang, itu adalah langkah pertama. Masih jauh dari sempurna, tapi sangat bagus. Kami memanfaatkan peluang dan mencetak gol,” tambah eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Berkat kemenangan itu Liverpool berhasil naik satu peringkat menjadi peringkat 9, sedangkan City berada di posisi tiga dengan raihan 26 poin.