Berita Bola,  Raiola Tegaskan Pentingnya Peran Mkhitaryan dalam Transfer Sanchez

Dalam beberapa waktu terakhir, bursa transfer musim dingin 2018 tengah disibukkan dengan proses transfer striker Arsenal, Alexis Sanchez. Teranyar, striker berpaspor Cile itu dikabarkan lebih berpotensi bergabung dengan Manchester United.

Mengingat tingginya harga yang dipatok Arsenal terhadap Sanchez, yakni 40 juta pounds, membuat Manchester City pada akhirnya menyerah untuk bisa merekrut mantan pemain Barcelona itu. Sementara itu, Man United demi bisa memenuhi persyaratan Arsenal tersebut, harus serta menyodorkan pemain milik mereka, Henrikh Mkhitaryan, sebagai bagian dari proses transfer.

Mkhitaryan sendiri memang memiliki niatan untuk meninggalkan Man United, mengingat minimnya waktu bertanding yang didapat pemain asal Armenia itu bersama Setan Merah. Namun demikian, nyatanya Mkhitaryan enggan apabila dirinya dijadikan pelicin oleh Man United untuk bisa mendatangkan Sanchez.

{ Baca juga : ” Man United Sodorkan Rp735 Miliar dan Mkhitaryan demi Alexis Sanchez ” }

Menanggapi situasi tersebut, agen dari Mkhitaryan, yakni Mino Raiola, pun akhirnya angkat bicara. Raiola bahkan telah bertemu langsung dengan pihak Arsenal untuk menjelaskan situasi kliennya. Tak ingin kliennya dipandang sebelah mata, maka pria kelahiran Italia itu menjelaskan betapa pentingnya Mkhitaryan dalam proses transfer Sanchez.

Apabila selama ini banyak pihak yang beranggapan bahwa Mkhitaryan adalah pelicin untuk transfer Sanchez, maka Raiola justru menilai sebaliknya. Raiola menjelaskan bahwa proses transfer ke Man United tidak akan pernah terealisasi apabila Mkhitaryan tak bersedia bergabung dengan Arsenal.

Menurut Raiola, hal tersebut menandakan bahwa Sanchezlah yang sebenarnya menjadi bagian dari proses transfer Mkhitaryan. Di sisi lain, Mkhitaryan nyatanya hingga saat ini masih menimbang-nimbang masa depannya. Pemain 28 tahun itu tak ingin gegabah dalam menentukan klub pelabuhan berikutnya.

“Manchester United tidak akan mendapatkan Sanchez, kecuali Mkhi setuju bergabung dengan Arsenal. Mkhi akan melakukan apa yang terbaik untuknya. Dia masih memiliki sisa kontrak dua setengah tahun (bersama Man United), jadi ini keputusannya. Sanchez adalah bagian dari kesepakatan Mkhi, bukan sebaliknya,” ucap Raiola, menyadur dari Link Alternatif SBOBET, Rabu (17/1/2018).