Raja Clean Sheet Liga Champions

Raja Clean Sheet Liga Champions

Berita Bola, MADRID ~  Di bawah asuhan Diego Simeone, Atletico Madrid tumbuh sebagai timnya yang memiliki pertahanan tangguh. Terbukti sepanjang musim ini, gawang Los Colchoneros –julukan Atletico– tetap perawan di 33 pertandingan dari 52 laga yang telah dimainkan.

Terbaru, gawang Oblak tak kemasukan ketika menjamu Bayern Munich di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2016) dini hari WIB. Dari tujuh tembakan tepat sasaran yang dilepaskan personel Die Roten –julukan Bayern, tak ada satu pun yang masuk ke gawang kiper berpaspor Slovenia tersebut.

Berkat raihan itu, Oblak dan Atletico layak disebut sebagai raja clean sheet di Liga Champions 2015-2016. Bagaimana tidak, dari 11 pertandingan yang dilakoni, klub asal Madrid itu berhasil clean sheet sebanyak delapan kali!

Hanya tiga laga di mana gawang mereka kebobolan. Dua di antaranya saat bertemu Benfica di fase penyisihan grup dan satu lagi ketika bersua Barcelona di leg pertama perempatfinal.

Modal ini sangat bagus demi ambisi merealisasikan mimpi menjuarai Liga Champions. Sejauh ini prestasi terbaik Atletico di kompetisi paling akbar antarklub Eropa itu ialah lolos ke final pada musim 1973-1974 dan 2013-2014.