Berita Bola,  Real Madrid Tertinggal 8 Poin dari Barcelona, Sergio Ramos: Kami Akan Kejar Mereka!

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, optimis timnya akan mengejar ketertinggalan delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol 2017-2018. Ramos menilai Blaugrana –julukan Barcelona– masih akan menghadapi lawan berat dan di situlah Madrid akan coba mengambil kesempatan.

Hingga pekan 11, Los Blancos –julukan Madrid– tertahan di posisi tiga dengan koleksi 23 angka. Sementara di saat yang bersamaan, Barcelona meraih 31 poin karena memenangi 10 dari 11 laga yang dijalani.

{ Baca juga : ” Kagumi Zinedine Zidane, Eden Hazard Buka Peluang Gabung Real Madrid? ” }

Namun usai jeda internasional atau terhitung mulai 18 November, Barcelona akan menghadapi tim-tim yang musim ini membuat kejutan, yakni Leganes dan Valencia. Dari 11 pertandingan musim ini, Leganes hanya kemasukan delapan kali.

Sementara itu, Valencia saat ini menduduki posisi dua dengan koleksi 27 angka, hanya terpaut empat poin dari Barcelona. Bisa dibilang menurut Ramos, itu merupakan momentum bagi Madrid untuk mendekati perolehan Barcelona sebelum keduanya bertemu di jornada 17 pada 23 Desember 2017.

Sebelum menghadapi Barcelona, Madrid memang juga dipertemukan dengan tim-tim kuat macam Atletico Madrid, Athletic Bilbao hingga Sevilla. Namun, Madrid cukup kompetitif saat bertemu tim-tim mapan. Justru, tim asuhan Zinedine Zidane kerap terpeleset saat bertemu tim-tim medioker. Ambil contoh saat mereka takluk 0-1 dari Real Betis dan Girona (1-2).

“Kami bisa mengejar Barcelona. Mereka akan menghadapi jadwal sulit dan di saat yang sama kami akan memperbaiki konsistensi kami. Selain itu juga jangan lupa, kami masih memiliki dua pertemuan menghadapi Barcelona yang berarti enam poin,” kata Ramos mengutip dari Kampusbet, Jumat (10/11/2017).