Berita Bola,Spanyol akan menghadapi Republik Ceko di penyisihan Grup D Piala Eropa di  Stadium Municipal, Toulouse, Senin 13 Juni 2016. Ini merupakan laga pertama La Furia Roja di tengah upaya mempertahankan gelar.

Spanyol dan Ceko sama-sama punya sejarah di Piala Eropa. Spanyol sukses tiga kali juara pada 1964, saat berstatus tuan rumah, lalu juara dua kali beruntun pada 2008 dan 2012.

Sementara itu, Ceko sempat disegani saat mengusung nama Cekoslovakia. Mereka keluar sebagai juara pada 1976.

Bagaimana rekor pertemuan kedua tim? Seperti dilansir Panduan Bermain Judi Online, Spanyol empat kali bertemu Ceko, saat Ceko menjadi negara mandiri. Ternyata, Spanyol tak terkalahkan dalam pertemuan dengan Ceko.

Spanyol berhasil menang dalam tiga pertandingan. Sedangkan satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu, saat berhadapan dengan Cekoslovakia, hasil yang diraih Spanyol adalah empat kemenangan, satu imbang, dan tujuh kali kalah (menang dua, kalah tiga di partai kompetitif).

Pertemuan terakhir Spanyol dan Ceko terjadi di Kualifikasi Piala Eropa 2012. Spanyol menang 2-1 di kandang berkat dua gol yang dilesakkan David Villa. Sedangkan di markas Ceko, Spanyol menang 2-0 lewat gol dari Juan Mata dan Xabi Alonso.

Rekor pertemuan Spanyol vs Republik Ceko

7 Oktober 2011: Republik Ceko 0-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Eropa)
25 Maret 2011: Spanyol 2-1 Republik Ceko (Kualifikasi Piala Eropa)
8 Juni 1997: Spanyol 1-0 Republik Ceko (Kualifikasi Piala Dunia)
9 Oktober 1996: Republik Ceko 0-0 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)