Berita Bola, Ukraina akan melawan Polandia dalam laga terakhir Grup C Piala Eropa 2016. Pada pertandingan yang akan digelar di Stade Velodrome, Marseille, Selasa, 21 Juni 2016, Polandia akan berusaha untuk memenangkan pertandingan agar bisa menyegel tiket ke babak 16 besar.

Saat ini, Polandia masih berpeluang lolos sebagai juara grup apabila berhasil memenangkan laga ini. Namun, hal tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, rekor pertemuan antara kedua tim tidak berpihak kepada Polandia.

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Polandia hanya mampu menang dua kali atas Ukraina. Itu terjadi saat dua pertemuan awal kedua tim pada Juli 1998 dan September 2000.

Meski tidak diunggulkan dalam laga ini, faktanya Ukraina memiliki rekor yang lebih baik dengan tiga kemenangan. Melihat hal tersebut, usaha Polandia untuk bisa memenangkan laga akan terbilang sulit.

Selain itu, statistik Ukraina di laga kompetitif juga lebih stabil dibandingkan dengan Polandia. Sebelum berlaga di Piala Eropa, Ukraina sukses menyapu bersih empat kemenangan pada pertandingan uji coba sebelumnya, sedangkan Polandia hanya mampu dua kali menang dalam empat laga sebelumnya.

Melihat pada pertandingan sebelumnya melawan Jerman, Polandia masih bisa berbangga karena berhasil meraih hasil imbang, padahal kiper utama, Wojciech Szczesny, tidak bisa bermain akibat cedera. Di sisi lain, Ukraina harus kalah dalam dua laga mereka di Piala Eropa terkini, termasuk saat melawan Jerman.

Polandia masih akan mengandalkan penyerang andalannya, Robert Lewandowski, dalam laga ini. Sedangkan Ukraina akan mengedepankan Yevhen Konoplyanka untuk menjadi juru gedornya di lini depan.