Agen Bola

Rekor Baru Ronaldo di La Liga

Berita Bola, EIBAR – Cristiano Ronaldo kembali menuliskan namanya dalam buku rekor, kali ini di La Liga. Megabintang Real Madrid tersebut mengklaim posisi tiga sebagai pencetak gol terbanyak La Liga setelah menjebol gawang Eibar, Minggu 29 November 2015.

Ronaldo sejatinya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol lebih dini di Estadio Municipal de Ipurua. Akan tetapi, mantan pemain andalan Manchester United tersebut baru bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit 82 melalui titik penalti.

Golnya tersebut adalah yang ke-234 di La Liga atau menyamai legenda Madrid, Hugo Sanchez. Akan tetapi secara persentase, kapten Tim Nasional Portugal tersebut lebih subur karena 134 pertandingan lebih sedikit ketimbang Sanchez.

Target bidikan Ronaldo selanjutnya adalah Telmo Zarra yang rekening golnya menunjukkan jumlah 251. Yang berada di puncak adalah sang rival yakni Lionel Messi dengan catatan 290 gol.

Adapun pertandingan Madrid kontra Eibar berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan pasukan Rafael Benitez. Selain Ronaldo, adalah Gareth Bale yang menyumbang gol pada menit 43. El Real kini menduduki posisi tiga tertinggal dari Barcelona dan Atletico Madrid.