Berita Bola,  Rekor Head to Head Man United vs Liverpool di Liga Inggris

PEKAN kesembilan Liga Inggris 2019-2020 dihiasi laga bergengsi antara dua rival bebuyutan di wilayah Barat Laut, Manchester United dan Liverpool. Sejarah perseteruan panjang antara Kota Manchester dan Liverpool, menjadi bumbu lain dari perjumpaan tersebut.

Liverpool dan Man United menjadi dua klub tersukses di Negeri Ratu Elizabeth yang dibuktikan dengan koleksi gelar juara. Merseyside Merah mengoleksi 18 gelar juara, sementara rivalnya asal Manchester sudah merengkuh 20 titel.

Liverpool memasuki laga dengan rentetan 17 kemenangan di Liga Inggris

Sayangnya, Setan Merah memasuki laga pada Minggu (20/10/2019) malam WIB tersebut dengan kepala sedikit tertunduk. Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer kini terlempar dari 10 besar klasemen Liga Inggris 2019-2020, kontras dengan calon lawan yang duduk nyaman di puncak.

Akan tetapi menurut Website Alternatif SBOBET, Man United bisa menegakkan kepala jika menilik pada rekor pertemuan dengan Liverpool. Dari 193 kali perjumpaan, Iblis Merah mampu menaklukkan Liverpool sebanyak 77 kali dan 54 pertandingan lainnya berakhir imbang. Sementara itu, Liverpool hanya bisa menang 62 kali.

Baca Juga :

Meski Main di Stamford Bridge, Lampard Tak Mau Chelsea Remehkan Newcastle

Di ajang Liga Inggris, kedua tim sudah bertemu sebanyak 168 kali. Rekor kemenangan kembali dipegang Man United dengan total 66 kali. Sebanyak 48 pertandingan berakhir imbang, dan 54 lainnya dimenangi Liverpool.

Stadion Old Trafford yang menjadi tempat perjumpaan kedua tim, ternyata sangat angker buat Liverpool. Dari 84 kali kunjungan, Si Merah hanya bisa menang 16 kali di sana pada ajang Liga Inggris, bermain imbang di 27 pertandingan, dan 41 kali harus melihat rivalnya menang.

Kemenangan terakhir Liverpool di Stadion Old Trafford pada ajang Liga Inggris terjadi pada Maret 2014 ketika menghajar tuan rumah 3-0 (Liga Inggris 2013-2014). Sementara musim lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Old Trafford.

Man United mau tidak mau harus memanfaatkan keangkeran Stadion Old Trafford ketika berhadapan dengan Liverpool, Minggu malam. Paul Pogba dan kawan-kawan tentu tidak mau semakin malu karena posisinya di klasemen kini lebih dekat dengan zona degradasi. Jika kalah, maka Man United hanya berjarak satu poin saja dengan tiga tim terbawah  – Link Alternatif SBOBET.