BERITA BOLA, Rekor Pertemuan Jose Mourinho vs Celta Vigo 

JOSE Mourinho akan membawa Manchester United bertandang ke markas Celta Vigo (Balaidos) di lanjutan leg I semifinal Liga Eropa, Jumat 5 Mei 2017 dini hari WIB. Kemenangan menjadi target demi mendekatkan langkah mereka dengan partai puncak kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu.

Mourinho sendiri memiliki modal untuk mengalahkan Los Celeste –julukan Celta. Lantas, modal apa yang dimaksud? Ketika masih menangani Real Madrid dalam periode 2010-2013, Mou –sapaan akrab Mourinho– empat kali berhadapan dengan Celta. Semua pertandingan itu terjadi di musim 2012-2013.

Sebanyak dua pertemuan berlangsung di ajang Liga Spanyol dan sisanya di 16 besar Copa del Rey. Hasilnya, Mourinho dan Madrid meraih tiga menang dan satu kalah.

{ Baca Juga : ” Jelang Monaco vs Juventus, Ini Dua Pemain Lawan yang Diwaspadai Allegri}

Kemenangan pertama tercipta di lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol 2012-2013. Menjamu Celta di Santiago Bernabeu, Madrid menang 2-0 lewat gol Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Pertemuan selanjutnya seperti yang dilansir LinkAlternatif Terbaru tercipta di leg I 16 besar Copa del Rey. Bermain di Balaidos, Madrid kalah 1-2. Akan tetapi saat gantian menjadi tuan rumah, Madrid mengamuk dengan skor 4-0 lewat hattrick Ronaldo dan satu bola dari Sami Khedira.

Sementara perjumpaan terakhir tersaji di pekan 27 Liga Spanyol 2012-2013. Bermain di Balaidos, Madrid menang 2-1 lewat brace (dua) gol Ronaldo. Skuad Celta saat ini tak berbeda jauh ketimbang tim empat musim lalu. Karena itu, Mourinho memiliki modal apik untuk mengantarkan Setan Merah di Balaidos.